Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Rumahnya ‘Dibedah’ Tosa, Jakaria: Seperti Mimpi yang Terwujud

54
×

Rumahnya ‘Dibedah’ Tosa, Jakaria: Seperti Mimpi yang Terwujud

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Rasa haru bercampur bahagia dirasakan oleh Jakaria (63), warga Lingkungan II, Kelurahan Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Betapa tidak, rumah yang sudah puluhan tahun ia huni bersama istri dan ketiga anaknya, selama ini hanya berdinding geribik yang disulam lembaran papan bekas pakai.

Bak mimpi di siang bolong. Keajaiban pun dirasakan pasangan Jakaria dan Rokayah (60) sang istri, ketika disambangi oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, yang bermaksud hendak membantu rehab rumahnya.

“Sudah pernah beberapa kali mengajukan bedah rumah, tapi tidak pernah ada respon atau bahkan terwujud. Mangkanya kaget betul pas pak dewan datang, dan mengatakan mau bantu bedah rumah kami. Awalnya kami bertanya-tanya, apakah benar atau tidak. Ya wajarlah, karena kami pernah mengajukan (bedah rumah), namun tidak pernah berhasil. Alhamdulillah hari ini apa yang disampaikan pak dewan Toni Sastra Jaya sebelumnya tentang niatnya membantu kami, diwujudkan secara nyata. Kami sekeluarga bahagia sampai tidak bisa berkata apapun, selain terimakasih banyak pak dewan. Seperti mimpi yang akhirnya terwujud ini semua,” ujar Jakaria.

Pernyataan Jakaria tersebut diamini langsung oleh Toni Sastra Jaya, S.H, M.H. Dimana menurutnya, informasi kondisi rumah yang dihuni Jakaria dan keluarganya tersebut diperoleh dari pengurus ranting yang diteruskan kepada pengurus PAC Demokrat Trimurjo. Kemudian, lanjut pria yang karib disapa Tosa ini, realisasi pembangunan dimulai pada Minggu (16/07/2023).

“Setali tiga uang. Melalui informasi dari jajaran pengurus PAC dan ranting Partai Demokrat Trimurjo tersebut, saya mencoba cek langsung ke rumah Pak Jakaria. Dan secara objektif, Pak Jakaria sekeluarga wajib dibantu. Sangat beruntung sekali saya dan juga pengurus PAC serta ranting Partai Demokrat Trimurjo, bisa terus berbuat dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Pak Jakaria, sehingga kedepan rumah tersebut menjadi rumah yang layak huni dan memberikan keberkahan. Aamiin,” harapnya.

Sekadar informasi, pembangunan bedah rumah milik Jakaria tersebut turut dibantu secara swadaya oleh pengurus Ranting Partai Demokrat se-Kecamatan Trimurjo, pengurus PAC Partai Demokrat Trimurjo, Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Babinsa Koramil Trimurjo, Bhabinkamtibmas Polsek Trimurjo, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga lingkungan setempat. Secara kompak, unsur masyarakat tersebut bergotong-royong membangun rumah milik pasangan Jakaria dan Rokayah. (Rls)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }