Example 728x250
Lampung Tengah

Inisiator AJOI Cabang Lampung Tengah, Bergerak Sosialisasi Anti Hoax

27
×

Inisiator AJOI Cabang Lampung Tengah, Bergerak Sosialisasi Anti Hoax

Sebarkan artikel ini

KARTANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Inisiator Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Cabang Kabupaten Lampung Tengah, sosialisasi informasi anti hoax, kepada sejumlah elemen lembaga dan penyelenggara pendidikan di Kabupaten setempat.

Sosialisasi di lakukan, untuk berbagi pengetahuan di kalangan penyelenggara pendidikan hingga masyarakat pada umumnya, tentang bagaimana cara menggunakan fasilitas internet dengan bijak dan tidak menyalahgunakannya.

Inisiator AJO Indonesia Cabang Lampung Tengah, Edi Saputra mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan perkembangan transaksi elektronik saat ini yang di salah gunakan. Kondisi itu, banyaknya di dapati kasus penyalahgunaan transaksi elektronik, khususnya penyebaran informasi yang bersifat hoax di tengah masyarakat.

Terakhir kita ketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap 18 tersangka kasus penyebaran berita bohong alias hoax dan ujaran kebencian alias Hate Speech. Kasus itu, terakumulasi sepanjang 2018, rata-rata menggunakan media social (Medsos).

Beranjak dari itu, Edi Saputra menjelaskan, dalam kesempatan sosialisasi tersebut, yang dikemas dalam silaturahmi, atas nama lembaga AJO Indonesia Cabang Lampung Tengah, akan menjalin kerjasama dengan pihak lembaga dan penyelenggara pendidikan, dalam hal sosialisasi penggunaan internet dengan bijak dan menghinari penyalahgunaan transaksi elektronik.

“AJO Indonesia sangat Konsen dalam hal ini, utamanya memerangi maraknya penyebarang informasi hoax, dengan mengkampanyekan informasi anti hoax dan anti ujaran kebencian di media sosial,”kata Edi Saputra saat di ruang kerja Ketua MKKS SMK Kabupaten Lampung Tengah, Yos Devera, Jumat 23 Februari 2018.

Edi menambahkan, selain dari sosialisasi, tentunya diharapkan juga kepada pihak MKKS SMK, dapat menjadi mitra AJO Indonesia.” Kami siap bermitra, dalam penambahan ilmu pengetahuan seputar perkembangan teknologi informasi, hingga pelatihan sampai kepada kampanye mengenai informasi anti hoax dan hal lainnya yang berkaitan dengan media online,”ujarnya.

READ  Almacida Gelar Halal Bihalal dan Donor Darah

Menanggapi hal ini, Ketua MKKS SMK Lampung Tengah, Yos Devera, menyambut baik niatan AJO Indonesia Cabang Lampung Tengah. Sosialisasi yang dilakukan tersebut, menjadi tambahan ilmu pengetahuan bagi dunia pendidikan di Lampung Tengah.

“Ini semangat baru, dan kami sebagai tenaga pendidik sangat mengapresiasi. Organisasi profesi jurnalis dengan program semacam ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat, AJO Indonesia Cabang Lampung Tengah dapat merealisasikannya, supaya seluruh tenaga pendidik dan masyarakat Lampung Tengah, ke depan makin bijak lagi dalam penggunaan internet dan transaksi online yang mencakup dalamnya,”ungkapnya. (Tim)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Insightful read! Your analysis is spot-on. For more detailed information, visit: READ MORE. Eager to see what others have to say!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }