Example 728x250
Lampung Tengah

Warning! Berkunjung ke Lapas Gunung Sugih Data Anda Terekam

25
×

Warning! Berkunjung ke Lapas Gunung Sugih Data Anda Terekam

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Gunung Sugih_ Hati-hati berkunjung ke Lapas Gunung Sugih. Eeitss tidak perlu takut apabila anda berkunjung hanya untuk melepas rindu pada sanak saudara, bukan digunakan untuk melanggar aturan didalam Lapas. Pengunjung yg datang ke Lapas akan di data di loket pendaftaran dengan menggunakan aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI) sehingga akan terdata apabila dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berwenang. Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih, Syarpani pada saat meninjau langsung pelaksanaan pelayanan kunjungan online di loket pendaftaran. Sabtu, (03/3)

Syarpani memastikan bahwa layanan online ini sudah berjalan dan semua perangkatnya telah terpenuhi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berkunjung tidak mempunyai niat lain kecuali bertemu sanak saudara yang ada di dalam Lapas. Kami telah merekam seluruh identitas diri pengunjung agar dapat diketahui siapa saja yang mengunjungi warga binaan.”, ungkap mantan Kepala Seksi Keamanan Lapas Klas I Cipinang ini.

Pengagas pesantren dalam lapas ini menyampaikan bahwa segala upaya dilakukan demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan memberantas pungutan liar (PUNGLI) dalam pelaksanaan pelayanan kunjungan.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan menerapkan layanan kunjungan online sebagai salah satu upaya memberantas pungutan liar.”, tutup Syarpani.

Layanan kunjungan berbasis IT sebenarnya bukan hal baru, MoU yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan KPK telah dilaksanakan sejak tahun 2009 sebagai solusi menghilangkan PUNGLI yang menjadi keluhan masyarakat.(Rls).

READ  Sambut HUT Partai Ke-21, DPC Demokrat Lamteng Mulai Pasang Bendera Sepanjang Jalinsum
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }