Example 728x250
Tulang Bawang

Jelang Ramadhan, Bupati Winarti dan Kapolres Tuba Sidak Kedua Pasar Tradisional

9
×

Jelang Ramadhan, Bupati Winarti dan Kapolres Tuba Sidak Kedua Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tulang Bawang_ Jelang Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Bupati Tulang Bawang Winarti bersama Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga Sembako di Pasar Rakyat Putri Agung Kecamatan Menggala dan Pasar Unit 2 Kecamatan Banjar Agung, Selasa (15/5) sekira pukul 09.00 WIB.

Selain memantau harga Sembako di dua pasar tradisional tersebut, orang nomor satu dikabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini juga melihat kondisi kebersihan pasar dan kebutuhan prasarana nya.

“Saya akan jamin dan pastikan ketersediaan dan harga Sembako tetap stabil di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Saya minta dinas terkait sungguh-sungguh melayani masyarakat khususnya para pedagang dipasar Putri Agung dan Unit 2,”tegas Winarti dihadapan para Satker nya.

Sementara Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengontrol kenaikan harga Sembako di bulan Ramadhan 2018.

“Saya bersama-sama dengan Bupati Winarti dan pejabat lainnya, sidak ke pasar tradisional untuk memantau dan memastikan ketersediaan Sembako serta mendengar langsung keluh kesah dari para pembeli,”ujar AKBP Raswanto.

Pihaknya juga akan menindak tegas secara hukum jika ditemukan distributor atau pedagang yang coba-coba bermain, yang menimbulkan kelangkaan Sembako selama bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa merasa tenang dan tidak was-was untuk berbelanja dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari, di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat selama Ramadhan.

“Tim Satgas Pangan yang telah dibentuk akan menindak tegas jika ditemukan mafia Sembako. Dan saya sudah perintahkan kepada jajaran untuk segera melakukan penindakan sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku, jika ada pedagang ataupun distributor yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga sembako diatas harga normal selama bulan Ramadhan.”tegas AKBP Raswanto.(Hartawan)

READ  Kementerian Dalam Negeri Memberikan Penghargaan IGA Tahun 2020 Kepada Bupati TUBA DR (Cand) Hj.Winarti.SE.MH di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }