Example 728x250
Lampung Tengah

Bupati Loekman Ajak Masyarakat Mantapkan Imtaq Agar Ibadah Puasa Ramadhan Lebih Sempurna

247
×

Bupati Loekman Ajak Masyarakat Mantapkan Imtaq Agar Ibadah Puasa Ramadhan Lebih Sempurna

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto mengajak masyarakat, agar lebih memantapkan iman dan taqwa (Imtaq), agar ibadah puasa yang dijalankan menjadi lebih baik hingga mendekati sempurna.

“Mari kita mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat, dan makna puasa dalam kehidupan sehari-hari,”ajaknya, Rabu (30/5/2018).

Harapan bernada ajakan ini disampaikannya, pada kegiatan Safari Ramadhan kedua, yang berlangsung di Kampung Timbulrejo, Kecamtan Bangunrejo. Seperti biasa, rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Lamteng ini, dilengkapi juga dengan kehadiran Sekab Adi Erlansyah dan para kepala Forkompinda Lamteng.

“Mari bersama-sama kita tunjukan bahwa Kabupaten Lampung Tengah dibangun dan berpondasikan suasana keleluargaan dan kebersamaan dalam semangat gotong royong,”imbuh Loekman.

Orang nomor satu di pemerintahan Lamteng ini juga, seperti tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling ,menghormati dan menghargai dengan berbagai perbedaan.

Tak kalah pentingnya, Loekman juga meminta masyatakat, agar selalu waspada terhadap berbagai ancaman, yang dapat mengganggu kebersamaan, persatuan dan persaudaraan antar umat beragama. Karena menurutnya, hanya dengan rasa persaudaraan yang kuat, maka pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik.

“Pererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat manusia, karena bulan suci ramadhan tidak sekadar sebagai ritual keagamaan rutin saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wataala,”ujarnya.

Seperti sebelumnya, diakhir sambutannya, Plt. Bupati Loekman juga menyerahkan bantuan, berupa penunjuk waktu sholat (Running Teks) dan ambal sholat, kepada sejumlah pengurus Masjid dan Musholla. (Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }