Example 728x250
Nasional

Hendriwansyah: Target Kita Sederhana Saja, Minimal Tiap Dapil Dapat 1 Kursi

24
×

Hendriwansyah: Target Kita Sederhana Saja, Minimal Tiap Dapil Dapat 1 Kursi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Tulang Bawang_ Sebanyak 39 nama bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Tulang Bawang diajukan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, untuk mengikuti kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tulang Bawang Hendriwansyah didampingi Sekretaris Imam Saprudin beserta rombongannya, usai menyerahkan berkas pendaftaran tersebut, Selasa (17/07/2018).

Hendriwansyah menjelaskan, dari 39 nama bacaleg yang diajukan 25 orang laki-laki, dan 14 perempuan, dan sekitar 36 persen nya wajah baru.

“Kalau target kursi PAN di Pileg 2019 mendatang sederhana saja, minimal tiap dapil mendapatkan 1 kursi. Tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa dapil yang punya potensiuntuk bisa menghasilkan 2 kursi di DPRD Tulang Bawang. Target itu telah diukur dengan bacaleg yang disebar di enam dapil,”ujarnya.

Wakil Bupati Tulang Bawang ini juga mengungkapkan, bacaleg yang diajukan pihaknya sudah sesuai dengan aturan yang ada, karena kader PAN tunduk dan patuh dengan peraturan dan ketentuan.

“Atas komitmen inilah saya yakin 39 bacaleg yang diajukan tidak ada masalah dan lolos semua,”ungkapnya.

Pantauan Karyanasional. com dilokasi, berkas pendaftaran bacaleg tersebut diantarkan langsung Ketua DPD PAN Tulang Bawang Hendriwansyah, dan diterima langsung Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punata beserta Komisioner nya.

Reka mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan berkas administrasi maka berkas sementara dinyatakan lengkap yang kemudian akan dilakukan verifikasi oleh KPU.

“Sampai hari ini sudah ada beberapa partai politik yang mendaftarkan peserta Pileg 2019. Seluruh partai politik dilarang mendaftarkan caleg yang pernah terjerat kasus hukum, pelecahan seksual terhadap anak di bawah umur, dan kasus korupsi.”tegasnya.

(Rahmat)

READ  10 Tahun Gerindra Rebut Kembali Indonesia Raya
Example 120x600

Respon (1)

  1. Insightful read! I found your perspective very engaging. For more information, visit: READ MORE. Eager to see what others have to say!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }