Example 728x250
Lampung Utara

KPU Lampura Tetapkan Paslon Agung-Budi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

187
×

KPU Lampura Tetapkan Paslon Agung-Budi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPURA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) secara resmi menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampura terpilih.

Penetapan ini atas hasil perolehan suara Agung-Budi yang unggul dan mencapai 162.426 suara dan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor: 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-Kab/VII/2018.

Ketua KPU Lampura, Marthon, mengatakan jika ditetapkannya Bupati-Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak beberapa waktu lalu, setelah adanya surat dari KPU RI yang menyatakan bahwa Pilkada Lampura tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami berharap agara Bupati-Wakil Bupati terpilih dapat mengemban amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya,”ujar Marthon.

Sementara Bupati Lampung Utara terpilih, H. Agung Ilmu Mangkunegara, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Lampura yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Lampura dua periode.

“Saya bersama pak Budi akan menjaga kepercayaan masyarakat Lampura dengan sebaik mungkin. Kami akan mengemban jabatan ini dengan amanah. Ayo kita bangun kabupaten ini lebih baik lagi kedepannya, tanpa harus membeda-bedakan suku dan agama,”ajaknya.

“Sekali lagi mari kita bersama-sama membangun Lampung Utara yang lebih maju dan bemertabat. Tanpa masayarakat saya dan wakil saya tidak ada apa- apanya, kalau bukan masayarakat yang masih mempercayai kami berdua untuk memimpin Kabupaten Lampura,”tambahnya.

Bupati Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Lampura beserta Komisioner, atas kerja keras nya menyelengaarakan Pilkada serentak 2018, tanpa ada halangan sekecil apapun sampai dengan selesai.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus KPPS, PPS, dan PPK Lampung Utara. Tanpa kerja keras kalianlah Pilkada serentak ini tidak akan berjalan lancar dan maksimal.”ucapnya.

Diketahui, berdasarkan hasil Pilkada seremtak 27 Juni 2018 lalu, pasangan nomor urut 3 tersebut menang telak dari dua pasangan calon lainnya. Dimana incumbent memperoleh suara 162.426, sementara pasangan Zainal Abidin-Yusrizal (ZAYA) memperoleh suara 104.885 dan pasangan Aprozi Alam-Ice Suryana (OCE) dengan perolehan 52.139 suara.

(Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }