Example 728x250
Bandar Lampung

Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Bagikan 2.719 Keping E-KTP

56
×

Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Bagikan 2.719 Keping E-KTP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung_Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung menyerahkan sebanyak 2.719 keping E-KTP tercetak kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk dibagikan kepada warga Kota Tapis Berseri, Senin (1/10/2018) siang,

Tarsi, Sekretaris Satpol PP Kota Bandarlampung, menjelaskan, pembagian E-KTP ini akan langsung dilaksanakan hari ini hingga besok. Sebanyak 126 anggota Pol PP ditugaskan untuk membagikan langsung ke rumah-rumah warga dan langsung diserahkan kepada warga yang bersangkutan.

“Ya sebanyak 126 orang anggota kita tugaskan, langsung ke rumah-rumah warga dan diupayakan langsung ke yang bersangkutan,”ujar Tarsi di ruang kerjanya.
Ia menerangkan, apabila yang bersangkutan tidak ada di rumah, maka akan dibuat tanda terima yang ditandatangani pihak keluarga yang menerima.” Karena ini merupakan dokumen penting, jadi Pol PP harus berhati-hati dalam pembagian E- KTP ini,”terangnya.

Sebab, lanjut dia, E-KTP ini pasti akan sangat diperlukan untuk mengurus berbagai macam keperluan, salah satunya yang sedang santer belakangan ini adalah untuk mendaftar seleksi CPNS.

Selain itu, Tarsi melanjutkan pembagian E-KTP ini sudah ke-8 kalinya dilakukan oleh Satpol PP.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil, A Zainuddin, menghimbau agar warga segera melakukan perekaman. Sebab, jika tidak melakukan perekaman hingga akhir Desember, pihaknya akan menonaktifkan data kependudukan individu yang belum melakukan perekaman.

(Helmi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }