Example 728x250
Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko Pimpin Acara Korp Raport Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

121
×

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko Pimpin Acara Korp Raport Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, BANDAR LAMPUNG—Dandim 0410/KBL, Letkol Arm.Wahyu Jatmiko S,Sos.MM, pimpin acara Korp Raport pelantikan kenaikan pangkat TMT 1-10-2018 Bintara dan Tamtama, Rabu ( 3/10/2018) bertindak sebagai Komandan upacara Pasi Pers Kodim 0410/KBL(Kapten Arm.Rusman) yang diikuti oleh 200 orang, bertempat di Aula Kompi B Yonif 143/TWEJ Jalan Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos,MM menyatakan,” Sebagaimana kita pahami bersama kenaikan pangkat prajurit TNI Angkatan Darat pada hakekatnya merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian sesuai dengan tanggung jawab jabatan yang diembannya,” ujarnya.

“Disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan suatu pembinaan karier personel yang memiliki konsekuensi tugas yang harus dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, Oleh karena itu bagi prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat memiliki kewajiban untuk mempersembahkan karya pengabdian yang terbaik dan berkualitas dengan dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan untuk melaksanakan tugas yang semakin berat sesuai dengan fungsi,” lanjutnya lagi.

“Kenaikan pangkat bagi para Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0410/KBL kali ini patut kita syukuri terutama bagi para prajurit sekalian, istri dan keluarganya yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, hal ini bukanlah turun dengan sendirinya namun kenaikan pangkat ini merupakan hasil jerih payah dan pengabdian kepada satuan, TNI, bangsa dan negara, Masih banyak anggota yang belum dapat memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dikarenakan hasil kesegaran jasmani yang belum memenuhi standar kelulusan atau masih dibawah nilai 65. mayoritas diakibatkan bukan oleh, adanya catatan personel dan masalah administrasi melainkan masalah hasil Test Kesegaran Jasmani. Tunjukkan bahwa kalian pantas dan patut menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat Iebih tinggi dari sebelumnya,” ungkapnya.

“Dengan menghayati makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat tersebut. maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh syukur dan senantiasa memohon kepada Allah SWT agar mampu mengemban tugas dan tanggungjawab di kemudian hari,”

“Untuk itu saya minta kepada seluruh Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0410/KBL yang naik pangkat agar da|am setiap pelaksanaan tugas dapat melaksanakannya dengan sebaik mungkin lebih militan dan respek serta profesional kepada pimpinan dan satuan.

Tunjukkan bahwa kalian mampu mempertanggung jawabkan pangkat ini secara moral dan karya nyata, sehingga tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat diberikan atas penilaian secara jujur kepada kalian yang berprestasi dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.

“Kenaikan pangkat juga merupakan moment untuk mendukung dan mengevauasi diri atas pengabdian yang telah di laksanakan selama ini. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri. arif dan bijaksana,” pungkasnya.

(Helmi)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Great job on this article! It was engaging and informative, making complex ideas accessible. I’m eager to hear different viewpoints. Click on my nickname for more interesting content.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }