Example 728x250
Bandar Lampung

Polres Tanggamus Menggelar Bhakti Kesehatan Bakkes

61
×

Polres Tanggamus Menggelar Bhakti Kesehatan Bakkes

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TANGGAMUS—Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Tanggamus menggelar Bhakti Kesehatan (Bakkes) di Balai Pekon Batu Kramat Kecamata Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Jumat (12/10/18) pagi.

Bhakti Kesehatan dipimpin Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan selaku Kasubsatgas Kemitraan bersama Ps. Perwira Urusan Kesehatan (Paur Kes) Bag Sumda Briptu Silvia Purdiana, Dokter Klinik Polres Tangamus Dr. Risdiyanto, turut hadir Kasubbag Humas Iptu Ruzan Affani.

Turut hadir di lokasi Bakkes, Kepala Pekon Batu Kramat Masranto beserta aparatur Pekonnya, Bhabinkamtibmas Brigadir Nurhasan.

Dilokasi Bakkes, tampak antusiasme warga memadati Balai Pekon Batu Kramat guna memeriksakan kesehatannya dilayani ramah oleh petugas sesuai antrian.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, Bakkes kali ini Polres Tanggamus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanggamus khususnya Puskesmas Kota Agung Agung Timur.

“Bakkes Polres Tanggamus di Balai Pekon Batu Kramat ini, dilaksanakan Satgas Nusantara bekerjasama dengan Puskesmas Kota Agung Timur,”kata Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan.

Selain Bakkes, Satgas Nusantara juga akan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta Sholat Jumat bersama warga Dusun Beton Pekon Batu Kramat.” Binluh dilaksanakan sebelum sholat Jumat di Masjid Dusun Beton Batu Kramat,”ujarnya.

Sementara itu, Ps. Paur Kesehatan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui banyak warga dengan penyakit Ispa/saluran pernafasan diatas usia 45 tahun.

“Ispa paling banyak ada juga hipertensi, grastisis, asam urat, dermatitis. Hingga pukul 10.30 Wib telah terdaftar 93 orang,”terang Briptu Silvia Purdiana.

Kepala Pekon Batu Kramat Masranto mengucapkan terima kasih atas Bakkes Polres Tanggamus diwilayah pekonnya, karena menurutnya sangat membantu masyarakat.” Terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah berperan aktif menyambangi pekon-pekon dalam Bhakti Kesehatan, karena sangat membantu mendukung program kesehatan yang ada di pekon kami,”kata Masranto saat dimintai tanggapan.

Namun Masranto berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap bulannya guna ,” sekarang ini pasien juga sangat banyak, diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksankan setiap bulan supaya warga kami bisa bugar sehat,”tandasnya.

Ungkapan juga disampaikan warga kepada Polres Tanggamus, seperti penuturan Purwosumarto (83) warga Dusun 2 Pekon Batu Kramat yang memeriksakan kesehatan matannya.

“Terima kasih, tadi diperiksa karena sakit di mata dan badan. Semoga setelah ini dapat sembuh setidaknya mengurangi sakit,”tutur kakek warga Dusun 1 Batu Kramat itu.

Dilain warga, nenek 74 tahun Niah yang memiliki penyakit gula menambahkan ungkapan terima kasihnya kepada Polres Tanggamus.” Saya punya sakit gula, telah diperiksa dan diberikan obat. Terima kasih Polres Tanggamus telah hadir disini,”tutur nenek Niah usai pemeriksaan kesehatan.

(Rls)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }