Example 728x250
Berita PilihanPolitik

Ciptakan Pemilu 2019 Aman Serta Damai Kesbangpol Tanggamus Sosialisasi Sinergisitas Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu

302
×

Ciptakan Pemilu 2019 Aman Serta Damai Kesbangpol Tanggamus Sosialisasi Sinergisitas Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TANGGAMUS_ Sosialisasi Sinergisitas  Forkopimda  dan penyelenggara pemilu kabupaten tanggamus untuk menciptakan pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk oleh Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanggamus, Kegiatan yang digelar di Aula Islamic Centre Kotaagung Kecamatan setempat. Rabu 24/10/18.

Dan dihadiri oleh para pengurus partai politik dan masyarakat. Serta turut hadir pula perwakilan dari Kodim 0424 Tanggamus, Polres Tanggamus diwakili Kasat Intel, Bawaslu, KPU Tanggamus, Kejari Tanggamus sebagai narasumber.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Tanggamus Drs. Ajpani MM mengatakan, Indonesia pada tahun 2019 mendatang memasuki pesta demokerasi. Dimana pada tanggal 17 April tahun 2019 menurut rencana akan digelar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif, baik ditingkat nasional, hingga tingkat kabupaten.

“Tentu saja saya memberikan apresiasi untuk kegiatan hari ini. Dimana tahapan pemilu tahun 2018 kemarin semua berjalan dengan aman dan lancar. Ini semua bisa tercipta berkat kerjasama kita semua dalam membangun sebuah wilayah yang aman, damai dan sejuk. Diharapkan kondisi ini tetap bisa terjaga,” ujar Bupati.

Bunda Dewi sapaan akrabnya menjelaskan, Pemilu merupakan sebuah agenda rutin. Baik itu Pilkada, Pilpres dan Pileg. Namun yang harus di garis bawahi adalah, kondisi yang aman, damai dan sejuk harus senantiasa terpupuk dan jangan sampai adanya keresahan hanya karena beda pemahaman.

Meskipun, seperti yang diketahui bahwa, kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini selalu dalam kondisi yang kondusif. Tapi itu semua jangan sampai membuat lengah akan sebuah kondisi yang tidak bisa diprediksi kedepannya. Tetap selalu waspada dan bergandengan tangan untuk menciptakan sebuah wilayah yang aman, tentram dan sejah tera, ini tanggung jawab bersama.

“Saya harapkan kepada peserta sosialisasi. Bisa mengaplikasikan informasi yang didapat dan tentunya meningkatkan wawasan serta tahu akan aturan yang ada. Sehingga bisa didiskusikan bersama untuk menciptakan sebuah kondisi Tanggamus yang aman, tentram dan sejahtera,” pungkasnya. (Indra Gunawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }