Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Tim Asistensi Dipenad Sosialisasi Media Sosial Dan Hoax Di Wilayah Korem 043/Gatam

9
×

Tim Asistensi Dipenad Sosialisasi Media Sosial Dan Hoax Di Wilayah Korem 043/Gatam

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung__ Maraknya berita hoax serta penyebaran ujaran kebencian di ranah media sosial, memantik keprihatinan tersendiri di jajaran TNI, Khususnya keluarga besar Angkatan Darat, sebagai antisipasi guna menangkal maraknya penggunaan media Sosial di kalangan Prajurit, PNS dan Keluarga, Kamis (25/10/2018) pkl. 10.00 wib, Tim Asistensi Dispenad melaksanakan Sosialisasi Media Sosial Dan Hoax Di Wilayah Korem 043/Gatam Semester II tahun 2018, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar bandar Lampung.

Kehadiran Tim Asistensi Dispenad di Wilayah Korem 043/Garuda Hitam dipimpin Kolonel Arh Ignatius Wahyu beserta staf Mayor Inf febi H dan Mayor Inf Hendrik F, didampingi Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf Edi yanto dan Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi I Made Arimbawa, melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Media Sosial dan Hoax di Wilayah Korem 043/Garuda Hitam kepada Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Intel Jajaran Korem 043/Gatam dan anggota Penrem 043/Gatam.

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang dibacakan kasi Intel Korem 043/Gatam, menyampaikan “ Kita sadari bersama, bahwa saat ini konflik yang terjadi di masyarakat tidak hanya dalam bentuk kontak fisik, namun dominan di media publik maupun media sosial, sebagai unsur penerangan TNI AD, Penrem 043/Gatam pada dasarnya merupakan bagian dari strategi penerangan TNI AD. Termasuk seluruh personelnya pun harus menjadi bagian bahkan ujung tombaknya dalam mensosialisakan penggunaan media sosial secara efektif dan bijak agar tidak merugikan institusi maupun pribadi prajurit, PNS dan keluarganya “.

“ Selain itu, insan Penerangan Korem 043/Gatam memiliki peran strategis dalam Menyebarluaskan informasi tentang segala hal positif yang dilakukan oleh satuan-satuan Jajaran Korem 043/Gatam, penggunaan media sosial yang efektif dan bijak merupakan cermin satuan, institusi maupun secara pribadi sebagai prajurit. Selaku Komandan Korem 043/Gatam, saya berharap kepada setiap prajurit, PNS dan keluarganya dalam bermedia sosial harus dapat membentengi diri dan menjaga norma-norma di masyarakat serta ketentuan yang berlaku di institusi TNI “.

READ  Bupati Tanggamus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Type B

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, “ Untuk itu, saya berharap kepada para Komandan satuan dan pejabat pelaksana di satuan dapat memanfaatkan kegiatan Asistensi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, jika ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung kepada Tim Asistensi Dispenad sehingga materi yang disampaikan dapat dimengerti serta dipahami untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, sesuai dengan aturan yang berlaku dilingkungan TNI AD dan terhindar dari kesalahan fatal yang dapat merugikan institusi, satuan, pribadi dan keluarga “.

Kegiatan penyampaian Sosialisasi Media Sosial Dan Hoax bagi Prajurit dan PNS Di Wilayah Korem 043/Gatam, yang simpaikan oleh Mayor Inf Hendrik F dan Mayor Inf febi H, berlangsung hingga pukul 11.30 wib, dilanjutkan dengan Asistensi kepada Personel Penrem 043/Gatam, bertempat di Ruangan Staf Penrem 043/Gatam. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }