Example 728x250
Berita PilihanLampung Timur

SLB Harapan Fajar Sudah Ada di Metro Kibang Lampung Timur

480
×

SLB Harapan Fajar Sudah Ada di Metro Kibang Lampung Timur

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMPUNG TIMUR— Sebagai langkah mendukung Program POLRI Peduli Pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Metro Kibang AIPDA Yuliadi, di dampingi Polwan BRIGPOL Hesti, sosialisasi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Fajar, yang bertempat di Margototo Metro Kibang Lampung Timur, Jumat (02/11/2018).

Sosialisasi tersebut dalam upaya pendekatan diri antara polisi dan anak untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang bermartabat dan bisa di banggakan.

AIPDA Yuliadi mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan kepedulian kepolisian terhadap pengetahuan dan pemahaman terhadap anak dari usia dini hingga remaja yang berkebutuhan khusus.

“Kami mengapresiasi adanya SLB Harapan Fajar. Selain pendidikan ini juga kemanusian, apalagi di Metro Kibang sekolah untuk anak berkebutuhan khusus belum ada sama sekali,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini di harapakan masyarakat tau keberadaan Sekolah Luar Biasa. Sebab, banyak masyarakat yang berpikir bahwa anak bekebutuhan khusus adalah sebuah aib sehingga anak takut untuk bersosialisasi.

“Seharusnya kita tidak melakukan hal tersebut, namun sebaliknya kita dapat merangkul dan menerima anak berkebutuhan khusus sama seperti anak normal pada umumnya, dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan sehingga hak-haknya terpenuhi sebagaimana anak normal lainnya,” ungkap Yuliadi.

Sementara itu, Sekertaris SLB Harapan Fajar, Verry Sudarto mendapingi Kepala Sekolah Karmila Sari menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak terkait dalam sosialisasi tersebut, khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Metro Kibang.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapreasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Metro Kibang AIPDA Yuliadi di dan BRIGPOL Hesti, dalam menjalankan Program Polri Peduli Pendidikan di Sekolah ini. Mudah-mudahan kehadiran mereka bisa menjadi motivasi SLB, apalagi anak-anak tadi bukan nya takut malah senang dan ada yang meminta berfoto,” tuturnya.

Verri Sudarto juga berharap, kegitan sosialisasi POLRI tersebut tidak untuk SLB Harapan Fajar saja, akan tetapi bisa disiarkan kepada masyarakat luas.

“Saya harap kegiatan sosialisasi ini bukan untuk SLB nya saja, tapi pihak kepolisian juga bisa ikut mensiarkan kepada masyarakat bahwa SLB sudah ada di Metro Kibang, dan orang tua dapat menyekolahkan anak nya tanpa di pungut biaya sepeser pun atau gratis.” pungkasnya. (Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }