Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Warga Negeri Katon Keluhkan Kerusakan Jalan, LSM Basmi Lamteng Minta Pemerintah Segera Memperbaiki

19
×

Warga Negeri Katon Keluhkan Kerusakan Jalan, LSM Basmi Lamteng Minta Pemerintah Segera Memperbaiki

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, SELAGAI LINGGA— Jalan penghubung antar Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara di Kampung Negeri Katon Kecamatan Selagai Lingga kondisi nya rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Akibatnya, masyarakat setempat yang mayoritas pekerja petani banyak mengeluh lantaran harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut saat ingin menjual hasil bumi nya keluar daerah. Beda halnya dengan jalan yang ada di Kecamatan Pubian sampai Anak Tuha, yang bersebelahan dengan Kecamatan Selagai Lingga selalu diperhatikan pemeintah.

Erik Okta Lingga (30) warga Negeri Katon Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, dan tersentuh pembangunan pemerintah setempat. Warga setempat pun sudah berulang kali memperbaiki kerusakan jalan meski dengan gotong royong dan alat seadanya.

“Kami (Warga Kampung Negeri Katon) telah melakukan gotong royong setiap Minggu secara sukarela untuk memperbaiki jalan tersebut. Namun upaya perbaikan ini sifat nya hanya untuk sementara agar warga tidak terlalu sulit melintasi jalan tersebut. Kami harap pemerintah segera memperbaiki nya,” harap Erik, mewakili warga Negeri Katon.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Muda Indonesia (Basmi) Lampung Tengah, Supwanto meminta pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut.

“Mewakili warga Kampung Negeri Katon, saya minta pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan pemerintah. Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka akan berdampak negatif pada keaejahteraan masyarakat, karena mayoritas warga disini seorang petani, jadi mereka akan sulit membawa hasil bumi nya keluar untuk dijual.” tegasnya. (RD)

READ  Kapolresta Bandar Lampung Ramah Tamah Bersama Awak Media
Example 120x600

Respon (1)

  1. This piece was both insightful and engaging. Id love to dive deeper into this topic with you all. Check out my profile for more content!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }