Example 728x250
Berita PilihanLampung Selatan

Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Lampung Tengah Gelar Sosialisasi Pengawasan

48
×

Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Lampung Tengah Gelar Sosialisasi Pengawasan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMPUNG TENGAH- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu), di Hotel Spark Bandar Jaya, Kamis 15 November 2018. Sosialisasi ini diikuti para Pemilih Pemula, Perwakilan dari Perguruan Tinggi, Ormas dan PNS.

Dalam Laporannya, Ketua Bawaslu Lampung Tengah Harmono mengatakan, sosialisasi ini berlangsung selama 1 hari dan diadakan dalam rangka mengawasi Pemilu di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019 mendatang.

“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mengetahui tugas dan pungsi Bawaslu, meski secara legal dan formal diamanahkan kepada kita. Tapi substansi pengawasan Pemilu itu sendiri adalah kita semua yang mengawasi dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lampung Tengah, Drs. Sopian mengatakan, bahwa Pemilu merupakan proses  politik yang dilaksanakan secara  demokrasi, yang dilakukan secara tersistem maupun terkoordinasi dan terintegrasi.

Selain itu Sopian juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban semua pihak dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu secara langsung, aman dan berkualitas.

Oleh karena itu, Sopian berharap kepada seluruh pihak-pihak terkait agar dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama, serta diharapkan pula terwujudnya koordinasi dan saling bertukar pikiran untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi kedepannya.

“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah menghimbau kepada masyarakat agar kelak tiba saatnya Pemilu dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku, mengingat dalam hal ini sudah ada sebuah lembaga yang menangani aspek hukumnya yaitu Bawaslu dan Gabungan Penegakan Hukum.” pungkasnya. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }