Example 728x250
Berita PilihanMetroPolitik

795 APK Jokowi-Ma’ruf di Turunkan Bawaslu Kota Metro

10
×

795 APK Jokowi-Ma’ruf di Turunkan Bawaslu Kota Metro

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, METRO— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro turunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan, bergambar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Ma’ruf yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Metro, Senin (11/19/2018).

Penurunan APK yang bergambar Jokowi-Ma’ruf dilakukan serentak di empat Kecamatan yaitu Metro Pusat, Metro Utara, Metro Barat dan Metro Selatan.

APK tersebut di anggap Bawaslu sudah menyalahi aturan yang ada, karena di pasang ditiang listrik, tiang rambu lalu lintas dan pepohonan di tepi jalan dengan cara di paku.

Berdasarkan hasil data yang diperoleh dari kantor Bawaslu, sebanyak 795 buah APK yang di turunkan, dan 3 buahnya lagi di sekitaran KPU Metro.

Dari 795 buah APK tersebut, pemasangan terbanyak di Jalan Budi Utomo, kelurahan rejomulya kecamatan metro selatan.

Kordiv. PHL Bawaslu Kota Metro, Hendro Edi Saputro mengatakan, terkait pelepasan alat peraga sosialisasi tersebut karna sudah melanggar ketetuan.

Pemasangan ditiang listrik, tiang rambu lalu lintas dan pepohonan di tepi jalan dengan cara di paku. Padahal zona dan pemasangan sudah di tentukan.

Dan untuk melakukan penurunan Bawaslu tidak bertindak sendiri, tentunya koordinasi dengan Satpol PP dan tim Koalisi.

Sementara itu Akbar, tim pemenagan Jokowi- Ma’ruf Kota Metro menjelaskan, bahwa APK tersebut Ilegal karna tidak ada Koordinasi dengan tim Koalisi atau pun pengurus PDI Perjuangan yang ada di Metro.

“Dan saya bersyukur kepada Bawaslu Kota Metro yang bertindak secara cepat melakukan penurunan APK tersebut.” ungkapnya. (Wahyu).

READ  Kapolres Ajak Semua Pelajar Hadiri Acara MRSF Polres Tulang Bawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }