Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Loekman Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

232
×

Loekman Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMPUNG TENGAH— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, yang jatuh pada tanggal 12 November 2018, di Lapangan Merdeka Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Senin (19/11).

Dalam peringatan HKN tahun ini mengambil tema, “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”, demikian disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan Dr. Lindawati yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah pada laporannya.

Dr. Lindawati menjelaskan, peringatan HKN tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Bhakti Husada, Pencanangan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun, Deklarasi ODF Kampung Tulung Kakan, Lomba Kesrak KB Kesehatan Tingkat Provinsi, Tanggung Jawab Sarana Dasar Stanting, Pelayanan Kesehatan
Keluarga, dan masih banyak lagi kegiatan Bhakti Soisal lainnya.

“Dalam kegiatan HKN kali ini juga diarus 39 Puskesmas se-Lampung Tengah, Rumah Sakit, Organisasi Profesi, dan Tokoh Masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah ini.

Sementara dalam sambutan Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Loekman juga meminta petugas kesehatan di Lampung Tengah terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan meningkatkan aspirasi masyarakat dalam bidang kesehatan, untuk mencapai tingkat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Untuk itu saya mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum untuk merepleksikan kembali keberhasilan-keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan, dan mana yang berhasil disektor kesehatan dalam semua elemen,” ajak Bupati Gotong Royong ini.

Usai memberikan sambutan, Bupati Loekman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Hj. Luciana Loekman, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda petunjuk puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }