Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bupati Loekman Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Selagai Lingga

16
×

Bupati Loekman Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Selagai Lingga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta beberapa Kepala Dinas menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) di Kecamatan Selagai Lingga, 12 Februari 2019.

Acara yang berlangsung di Balai pertemuan Kecamatan Selagai Lingga tersebut juga di hadiri Anggota DPRD Lampung Tengah Raden Sugiri, Hakki dan Riagus Ria, serta unsur uspika Kecamatan Selagai Lingga, para Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam laporannya, Camat Selagai Lingga Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah berkenan hadir dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini.

Siswanto menjelaskan, Musrenbang tingkat kampung diakhir Januari 2019 telah di selesaikan. Dan Musrenbang tingkat kecamatan diadakan dalam rangka musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Selagai Lingga, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kampung dan Kelurahan.

“Kemudian Musrenbang tingkat kecamatan ini juga untuk menyepakati rencana kegiatan lintas Kampung dan Kelurahan di Kecamatan Selagai Lingga,” ungkap Siswanto.

Sementara itu Bupati Loekman dalam sambutannya mengatakan, agar pembangunan yang ada tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaat nya, masyarakat Kecamatan Selagai Lingga harus bisa mandiri dan mendukung pemerintah daerah dalam proses pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya harap masyarakat bisa merubah pola pikir agar lebih mandiri dan tidak selalu meminta. Agar kedepan nya masyarakat bisa lebih siap menghadapi kemajuan jaman karena sudah memiliki kompetensi dan kemandiriaan dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, Musrenbang merupakan media aspirasi publik untuk menjaring usulan-usulan program, dan masyarakat diikut sertakan dalam penyusunan program pembangunan pemerintah. Dengan adanya Musrenbang ini diharapkan pembangunan fisik dan non fisik dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

READ  Andi Surya: HPL Way Dadi Dan Way Lunik Dapat Dicabut, Lemah Secara Perundang -Undangan

“Salah satu tahapan untuk merencanakan
pembangunan dan rencana kerja adalah melalui Musrenbang, karena tidak ada program kerja datang secara tiba-tiba. Tujuan pemerintah hanya ada 2 yaitu menciptakan kenyamanan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Pantauan media dilokasi, Bupati Lampung Tengah menyaksikan penanda tanganan berita acara yang di tandatangani para unsur uspika kecamatan, tokoh masyarakat dan Camat Selagai Lingga. Bupati juga menerima hasil Musrenbang dari kecamatan tersebut. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }