Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Ketua KPU: Hasil Verifikasi Kertas Surat Suara Banyak Kerusakan

280
×

Ketua KPU: Hasil Verifikasi Kertas Surat Suara Banyak Kerusakan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Reka Punata mengaku jika hasil dari verifikasi dan proses pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ini masih banyak mengalami kerusakan dan kekurangan.

Dimana Reka mengatakan jika untuk mengenai proses pendistribusian kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ini untuk di seluruh TPS se Tulangbawang masih sangat banyak memerlukan waktu yang sangat panjang.

Karena menurut Reka dari hasil veripikasi dan pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ini yang di kirimkan dari pusat selain banyak yang mengalami kerusakan terhadap kertas surat suara Pemilu tersebut.

“Kertas surat suara Pemilu yang di kirimkan kepada kami juga masih sangat kurang untuk di bagikan di seluruh TPS se Tulangbawang karena antara jumlah TPS dan kertas surat suara Pemilu yang ada saat ini jangankan untuk mencukupi yang ada saja sangat kurang,” katanya kamis (21/02/2019).

Apalagi Reka menerangkan jumlah data pemilih yang akan melakukan pemilihan pada saat pemilu tahun ini semakin bertambah dan banyak apabila di bandingkan pada tahun-tahun lalu.

Karena lanjut Reka jumlah penduduk Kabupaten Tulangbawang semakin bertambah banyak serta meningkat mengingat setiap tahun jumlah usia anak anak muda penduduk Tulangbawang juga bertambah.

“Sehingga hal itu membuat bertambahnya jumlah DPT kita dalam pelaksanan kegiatan Pemilu tahun 2019 ini begitu juga jumlah kertas surat suara Pemilu tahun ini juga bertambah banyak,” terangnya.

Sedangkan Reka menjelaskan mengenai proses pendistribusian kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ini di rencanakan pihaknya akan mulai di didistribusikan pada 12 Maret 2019 ini.

Karena Sambung Reka selain jadwal tersebut merupakan jadwal serentak pendistribusian kertas surat suara Pemilu tahun ini sesuai juklak dan juknis serta aturan.

“Kami juga masih menunggu kiriman jumlah surat suara Pemilu tahun ini yang kekurangan dan kerusakan nya jadi kalau kertas surat suara Pemilu tahun ini sudah klop dan cukup baru akan kami didistribusikan ke TPS TPS sesuai ketentuan aturannya,” tukasnya.(Hartawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }