Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Palsukan Data Bansos PKH Akan Berurusan Dengan Polisi

29
×

Palsukan Data Bansos PKH Akan Berurusan Dengan Polisi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Polda Lampung bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI Provinsi Lampung bekerjasama membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Bantuan Sosial (Bansos). Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih mengatakan, pembentukan Satgas ini merupakan tindak lanjut Momerandum of Understanding (MoU) yang disepakati Polri dengan Kemensos, Jumat (11/1) lalu.

“Satgas tersebut mulai hari ini (22/1) sudah bekerja di Lampung. Adapun ruang lingkup dari Satgas ini mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, dan penegakan hukum,” ujar Sulis didampingi Kepala Dinsos Lampung Sumarju Saeni di Mapolda Lampung, Selasa (22/1).

Sumarju menjelaskan, perlunya Satgas ini untuk membuat penyaluran Bansos terserap masyarakat. Di sisi lain, anggaran Kemensos di tahun 2019 mengalami peningkatan senilai Rp54,3 triliun dari tahun lalu sebesar Rp39 triliun.

“Di mana kita ketahui bahwa anggaran itu sebagian besar untuk Bansos, khususnya untuk Program Keluarga Harapan (PKH),” ungkapnya.

Menurutnya, kendala yang sempat dirasakan mencakup pendataan terhadap penerima PKH khusus di Lampung. Satgas ini nantinya diharapkan mampu membantu menyelesaikan persoalan tersebut. “Dengan adanya Satgas ini diharapkan kegiatan ini bisa mendapat data yang valid,” ucapnya.

Sumarju menambahkan, dengan adanya bantuan Polri, program ini diyakini berjalan baik. Di mana, acap kali masih ditemukan persoalan tidak tepat sasaran.

“Dikhawatirkan ada keluhan Bansos ini yang menerima masyarakat berkecukupan, Dengan hadirnya Polri masyarakat diharapkan lebih sadar. Karena jika ada pemalsuan data, atau tidak sesuai sasaran maka akan ada ganjaran pidananya,” tandasnya. (Wahyu).

READ  Kapolsek Metro Kibang Berikan Santunan Penderita Kanker Payudara
Example 120x600

Respon (1)

  1. This article was a fantastic blend of information and insight. It really got me thinking. Let’s dive deeper into this topic. Click on my nickname for more thought-provoking content!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }