Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Polres Tulang Bawang Test Urine Sopir Bus Dan Travel

225
×

Polres Tulang Bawang Test Urine Sopir Bus Dan Travel

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG __ Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang lakukan sidak (inspeksi mendadak) terhadap sopir mobil angkutan umum.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Selasa (21/5), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di halaman RM (rumah makan) Simpang Jaya, Jalintim (jalan lintas timur), KM 130, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Sebanyak 19 orang sopir mobil yang kami lakukan test urine hari ini, terdiri dari 7 orang sopir bus AKAP (antar kota antar provinsi), 5 orang sopir bus AKDP (antar kota dalam provinsi) dan 7 orang sopir travel,” ujar Iptu Boby.

Dari ke 19 orang sopir mobil yang dilakukan test urin tersebut, hasilnya ke semuanya negatif mengandung narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Mereka juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diberikan vitamin secara gratis oleh tim dokkes (kedokteran dan kesehatan), serta dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh Satlantas Polres.

Kegiatan ini, kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran 1440 H / 2019 M.

Selain itu, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang diakibatkan oleh sopir mobil angkutan umum yang ugal-ugalan karena pengaruh narkoba dan kurangnya istirahat selama perjalanan berlangsung.(Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }