PEDA KTNA 2019, Loekman Minta Kontingen Lamteng Tampilkan Yang Terbaik

Redaksi 587 views
Read Time1 Minute, 15 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Lampung Selatan – Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke – XVI Tahun 2019 di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Lampung Selatan resmi dibuka Senin 15 Juli 2019. Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan kentungan bersama oleh seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Ir. Taufik Hidayat mengatakan, PEDA KTNA merupakan agenda rutin setiap empat tahun sekali, dalam membangkitkan semangat dan tanggungjawab kemandirian petani dan nelayan.

“PEDA KTNA sebagai wadah pertemuan antara semua petani dan nelayan se-Provinsi Lampung. Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita mampu mengembangkan kinerja sektor pertanian dan perikanan di Provinsi Lampung”, harapnya.

Taufik menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai media konsolidasi, komunikasi, dan informasi Anggota KTNA dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha diwilayah nya masing-masing. Kegiatan ini sebagai ajang pengukuran prestasi petani dan nelayan dalam pembangunan dibidang pertanian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta lebih meningkatkan dan memberdayakan petani dan nelayan, dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, khususnya sebagai dampak meningkatnya kepentingan dibidang pertanian dan perikanan. Dan pemerintah akan terus memantau demi kesejahteraan petani dan nelayan di Provinsi Lampung”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto yang turut hadir dalam acara pembukaan PEDA KTNA Ke – XVI Tahun 2019, mendukung penuh terhadap pengembangan sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Lamteng.

“Saya harap Kontingen Lamteng yang ikut PEDA KTNA tahun ini dapat menampilkan yang terbaik. Saya minta kalian saling belajar dengan peserta dari kabupaten lainnya”, tegas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. (Rendra)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ponpes Al Hidrotul Munawaroh Dilalap Sijago Merah

KARYANASIONAL.COM, BANDAR LAMPUNG – Kebakaran terjadi di […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }