SMP Negeri 1 Metro Kibang Bangun Masjid dari Infak Dewan Guru dan Siswa

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis unggulan keagamaan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Metro Kibang, Lampung Timur, giatkan program membangun Masjid. Keberadaan rumah ibadah umat Islam tersebut nantinya menjadi salah satu pendukung proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Metro Kibang, M.Ngadenan menuturkan, pembangun masjid di lingkungan sekolah dengan ukuran 20X22 meter persegi yang diberi nama Nurul Iman, merupakan kesepakatan orang tua dan komite sekolah.

“Nantinya Masjid ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa dan guru, tapi juga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar yang ingin menjalankan Sholat,” ujarnya.

Pihaknya tidak dapat menyebutkan total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid tersebut, karena dikerjakan secara bertahap.

“Dananya yang diperoleh merupakan sumbangsih para dewan guru yang menysihkan sebagian gajinya. Bahkan, ada juga yang mengatasnamakan hamba Allah. Serta didukung kesadaran para siswa dengan sukarela menyisihkan uang belanja untuk berinfak membangun Masjid,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan Masjid tersebut diperkirakan rampung sekitar dua sampai tiga tahun mengingat keterbatasan anggaran. Dan dapat menampung sekitar 800 jema’ah. “Sehingga saat menunaikan ibadah sholat Jum’at atau sholat berjamaah siswa tidak perlu keluar sekolah cukup di masjid sini,” pungkas Ngadenan. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }