Polsek Metro Kibang Sosialisasi Bahaya Narkoba Tingkat Desa

Redaksi 123 views
Read Time1 Minute, 18 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Pemerintah Desa bekerjasama dengan Polsek Metro Kibang, melaksanakan Sosialisasi tentang pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba melalui program “Desa bersinar” bersih dari narkoba. Bertempat di Aula balai Desa Kibang, kecamatan Metro kibang, Lampung Timur, Kamis 5/09/2019.

Wakapolsek Metro Kibang Iptu Nano S. Mewakili Kapolsek AKP Elita Karmila, selaku pemateri memaparkan jenis-jenis narkoba ke masyarakat. Tak hanya itu, dampak hingga ancaman pidana bagi pelaku narkoba juga dijelaskan secara rinci.

Tujuannya untuk membekali masyarakat yang hadir agar dapat mensosialisasikan pada lingkungan agar lebih aktif membantu upaya aparat kepolisian dalam pemberantasan narkoba.

Dikatakan Iptu Nano S, peran orang tua sangat penting untuk bisa membina, mendidik dan membimbing anaknya. Agar tidak terpengaruh kenakalan remaja bahkan terjerumus narkoba.

“Perhatikan tetangga, saudara, atau anak kita apakah terdapat gejala seperti pola tidur berubah, selera makan berkurang, prestasi di sekolah menurun, dan banyak menghindari aktivitas sosial dengan keluarga dan teman,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Metro Kibang untuk tidak menggunakan narkoba. karena narkoba akan merusak generasi muda, generasi tua secara fisik dan mental.

“Apabila ada informasi masyarakat tentang penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba di wilayah hukum kami segera laporkan, rahasia dan keamanan pelapor kami jamin,”katanya.

Sementara itu Pendi selaku PJ Kepala Desa Metro Kibang mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, merupakan salah satu kepedulian pemerintah desa yang ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran gelap narkoba.

“Pemerintah Desa Kibang, ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. Dan ini, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan pemuda, dalam konteks peredaran narkoba ditengah masyarakat, agar bisa kita meminimalisir,” pungkasnya. (Wahyu)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Camat TBS Hadiri Giat Karya Bakti Bedah Rumah Warga Koramil 410-02/TBS

KARYANASIONAL COM, Bandar Lampung __ Camat Teluk […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }