Example 728x250
Bandar LampungHeadlineKesehatan

Dinas Kesehatan Lampung Dukung Kegiatan Public Relations Conference

392
×

Dinas Kesehatan Lampung Dukung Kegiatan Public Relations Conference

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung diwakili Sekretaris, Ns. Leni Yurina, S.Kep. MM mendukung penuh kegiatan Public Relations Conference yang akan diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Bandarlampung di Ball Room Hotel Horison Lampung pada Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat menerima Pengurus BPC. Perhumas dan Perhumas Muda Lampung Selasa (24/09/2019).

Menurut Sekretaris Dinas kesehatan dalam pertemuan mengatakan bahwa dirinya senang sekali adanya Perhumas yang membidangi kehumasan di Lampung, karena selama ini belum ada. Dengan adanya Perhumas bisa menjaga reputasi membuat Lampung bicara baik.

Sekretaris Dinkes Lampung ini menjelaskan, bahwa  rumah sakit yang ada di Lampung bukan dibawa Dinkes, tetapi berdiri sendiri-sendiri sedangkan tugas Dinkes hanya melakukan pembinaannya saja. Ia menyarankan agar Perhumas dapat berhububngan langsung  dengan rumah sakit-rumah sakit.

Sedangkan menurut Kasubag Humas Dinas Kesehatan Budi Kurniawan, menyambut baik apa yang akan dilaksanakan PERHUMAS, karena menjaga reputasi sangat penting, bahkan Kasubag Humas ini akan membantu menyampaikan kepada teman-teman Rumah sakit yang ada di Lampung untuk mengikuti Public Relations Conference yang akan digelar 19 Oktober  2019 mendatang.

Ketua BPC. Perhumas Bandar Lampung Leo Ramadhanus yang diwakili Yayan Sopian Penasehat di bidang Kerjasama mengatakan, bahwa Perhumas adalah organisasi profesi para Praktisi humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972. Perhumas secara resmi telah tercatat di Depdagri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada internasional Public Relations Assocation (IPRA) yang berkedudukan di London.

Public Relations sama halnya seperti dokter, kalo orang sakit datang ke dokter. Kalo ada mesin atau listrik rusak konsultasinya ke insinyur. Kalo mau di designkan rumah dan interiornya yang keren datang ke arsitek dan kalo mau ngebangun reputasi, menjaga reputasi, atau memperbaiki reputasi maka bisa datang dan berkonsultasi dengan public relations,” ujarnya.

Saat ini semua bidang atau industri memerlukan peranan Public Relations atau humas karena posisinya strategis. Yayan juga menyebutkan menjaga reputasi sangat penting, karena kalau reputasi nya jelek tentunya  ada efeknya bagi provinsi juga. (Rls/Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }