Example 728x250
Bandar LampungHeadline

HUT Pertambangan dan ESDM, PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan Gelar Donor Darah

318
×

HUT Pertambangan dan ESDM, PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung_ Dalam rangka Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-74, PT. Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan  menggelar aksi sosial donor darah. Aksi sosial yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Tranfusi Darah Provinsi Lampung ini dilaksanakan, Selasa (23/09/2019) bertempat di Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Hadir dalam donor Darah tersebut, Asmen Humas PT BA  Ivan Sagala, Priska ( Persatuan Istri Karyawan), Camat Panjang Bagus Harisma Bramado,  Bhabinkamibmas, Babinsa, Lurah Srengsem Amri Iskandar dan staf, ketua Lingkungan dan RT se-Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Assisten Manager Humas PT. Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan, Ivan Sagara mengatakan, aksi sosial ini dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian ESDM ke-74, selain itu juga untuk mendukung program Kementerian ESDM untuk melakukan Donor Darah.

“Untuk Unit Pelabuhan Tarahan kita tidak ditargetkan tapi sudah tercapai 202 kantong darah pendonor, Insya Allah berkat dukungan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan warga Kelurahan Srengsem  bisa tercapai dengan baik. Untuk kegiatan donor darah ini tidak rutin tapi untuk memeriahkan  HUT Pertambangan dan ESDM Ke- 74, ” terang Ivan.

Tujuan menyelenggarakan kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain, terutama warga yang membutuhkan darah, karena satu tetes darah sangat penting artinya bagi orang-orang yang sedang membutuhkan darah. ” ujar Ivan Sagara yang merupakan Asmen Humas PT. Bukit Asam.

Sementara itu Lurah Srengsem. Amri Iskandar memberikan apresiasi kepada PT. Bukit Asem Tbk Unit Pelabuhan Tarahan, bersama program-program CSR nya terus menerus membantu warga Kelurahan Srengsem dan sekitarnya. Selain itu kegiatan tersebut mendapatkan laporan positif dari warga Kelurahan Srengsem tentang keberadaan PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan.

“Saya mewakili atas nama Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang  mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan  yang telah memfasilitasi aksi sosial Donor Darah. Kegiatan ini sangat positif sekali,  mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Bukit Asam Unit Tbk Pelabuhan Tarahan akan ditiru oleh perusahaan lain di Kota Bandar Lampung umumnya dan khususnya Kecamatan Panjang untuk menggelar kegiatan serupa,” ujar Amri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan atas bantuan-bantuan yang telah diberikan selama ini untuk warga Kelurahan Srengsem dan sekitarnya. Semoga apa yang dilakukan oleh PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan akan dibalas dengan kemajuan-kemajuan Signifikan terhadap perusahaan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Aksi Donor darah ini diikuti oleh ratusan Warga Kelurahan Srengsem dan istri karyawan PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan  yang datang secara sukarela. Banyaknya pendonor yang datang membuktikan jalinan silaturahmi antara perusahaan dan warga Kelurahan Srengsem selama ini benar-benar terjalin dengan baik. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }