Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Musa Ahmad-Ardito Wijaya Ngambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamteng periode 2021-2026 di DPD PAN

217
×

Musa Ahmad-Ardito Wijaya Ngambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamteng periode 2021-2026 di DPD PAN

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONALCOM, Lampung Tengah – Pasangan Musa Ahmad-Ardito Wijaya (MUDA) mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) periode 2021-2026 di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (28/9/2019).

Pengambilan berkas penjaringan cabup dikuasakan oleh Ketua Juru Kampanye (Jurkam) Hi. Mohammad Maksum dan Relawan asal Bandarmataram, Badawi. Untuk berkas cawabup diwakili oleh Bastian, Liaison Officer (LO). Kedatangan tim diterima secara langsung oleh Ketua DPD PAN Lamteng, Murni dan Ketua Penjaringan Kunto Susilo, sekitar pukul 11. 00 Wib.

“Sampai hari ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran balon bupati yakni, Musa Ahmad dan kader internal kami Abdullah Surajaya. Sementara untuk formulir balon wabup sudah dua calon pula yakni, dr. Ardito Wijaya dan Abdullah Surajaya,” ungkap Kunto Susilo.

Ditambahkan ketua penjaringan, kepada para balon bupati dan wakil diwajibkan mengembalikan formulir dan kelengkapan berkas paling lambat, Kamis mendatang pada 10 Oktober 2019.

“Kami berharao, pengembalian berkas dilakukan bakal calon sendiri dan tidak diwakili,” tegasnya.

Usai melakukan penjaringan, DPD PAN Lamteng selanjutnya akan melakukan seleksi atau survey hingga ke tingkat bawah. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kedekatan para calon yang sudah mendaftar kepada masyarakat yang ada di Lamteng.

Sementara itu, Ketua DPD PAN, Murni menambahkan, dengan dibukanya penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati diharapkan para calon yang telah mengambil formulir dan akan menyerahkannya nanti dapat bersinergi bersama partai besutan Zulkifli Hasan itu dalam memajukan Kabupaten Lamteng, sesuai visi-misi PAN Lamteng.

“Ini bertujuan untuk kabupaten lebih baik lagi kedepannya. Itu harapan besar kami,” tegas Murni, kepada wartawan di kantor setempat.

Nantinya, lanjut Murni, DPD PAN Lamteng memiliki tim yang mana akan memferivikasi baik dari administrasi, pemberkasan hingga hasil survey yang akan dilakukan di Lamteng. Hal ini dilakukan untuk melihat sosok bakal calon yang akan direkomendasikan dan diteruskan ke DPW PAN Provinsi Lampung sampai DPP pusat.

“Karena hanya dua pasabg saja yang akan dibawa ke tingakt provinsi. Semua berdasarkan dari kriteria dan penilaian tim dari hasil survey yang ada,” tambah Murni.

Terakhir, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat dari kader internal partai, ekternal maupun masyarakat lainnya agar medaftarkan diri untuk Cabup-Cawabup Lamteng di kantor setempat.

Terpisah, Hi. M. Maksum mengatakan, ia dan tim lainnya hari ini mendapatkan mandat dari pasangan Musa-Dito Pairin untuk mengambil berkas penjaringan cabup-cawabup di DPD PAN Lamteng.

“Hari ini kami tengah fokus melengkapi berkas sebelum diserahkan paling lambat 10 Oktober mendatang,” ujar Hi. Maksum.

Insyallah, kata dia, pengembalian berkas nantinya akan secara langsung dilakukan oleh Hi. Musa Ahmad dan dr. Ardito Wijaya, sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Lamteng.

Sebagai Tim Pemenangan Musa-Dito Pairin, ia berharap PAN Lamteng dapat bekerjasama dengan Partai Golkar Lamteng, dengan notabane bahwa secara historis PAN pernah berkoalisi dengan Golkar pada saat pencalonan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung dengan mengusung Arinal-Nunik di 2018 lalu.

“Mudah-mudahan tahun 2020 mendatang, hal itu kembali terulang dengan berkoalisi untuk memenangkan pasangan MUDA (Musa-Ardito) pada Pilkada Lamteng.

Untuk diketahui, bahwa selain ikut penjaringan di PAN, pasangan Lamteng Berjaya itu telah mengembalikan berkas balonbup-balonwabup di PDI-P beberapa pekan lalu. Selanjutnya, mereka berencana akan kembali ikut andil dalam penjaringan yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamteng, awal Oktober mendatang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }