Pemkot Balam Bina Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Ketapang

Redaksi 105 views
Read Time1 Minute, 1 Second

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung (Pemkot Balam) terus melakukan pembinaan kesehatan kepada ibu dan anak. Langkah tersebut merupakan upaya bidang kesehatan, yang menyangkut pelayanan, pemeliharaan ibu hamil (Bumil), bersalin, menyusui, bayi dan anak balita serta anak prasekolah.

Terbaru, Pemkot Balam menggelar sosialisasi program kesehatan ibu dan anak di aula Rusunawa, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Panjang, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan dihadiri Lurah Ketapang Dodi Irwanto, perwakilan Kecamatan Panjang Miswanto, PLKB Kecamatan Panjang M. Yusuf, perwakilan Kacabjari Panjang Gilar, dan staf Kelurahan Ketapang.

Yusuf, pemateri kegiatan sosialisasi ini menjelaskan, pemberdayaan masyarakat bidang KIA, adalah upaya mengatasi situasi gawat darurat dari aspek non klinik terkait kehamilan dan persalinan. Sistem kesiagaan, lanjut dia, merupakan sistem tolong-menolong yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat.

”Khususnya dalam hal penggunaan alat tranportasi atau komunikasi, pendanaan, donor darah, pencacatan pemantauan dan informasi KB. Dalam pengertian ini tercakup pula pendidikan kesehatan kepada masyarakat, pemuka masyarakat, serta menambah keterampilan dan pembinaan kesehatan di taman kanak-kanak,” paparnya.

Sementara, Lurah Ketapang Dodi Irwanto mengatakan, dengan adanya sosialisasi program kesehatan ibu dan anak tersebut, program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Ketapang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

”Ini sudah sesuai dengan program Walikota Bandar Lampung Herman HN. Manfaatnya akan langsung dirasakan masyarakat di Kelurahan Ketapang,” tandas Dodi Irwanto. (Helmi/Sur)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lagi, Tanggamus Sabet Prestasi Tingkat Nasional

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }