Example 728x250
HeadlineTulang Bawang

Peringati HUT Kodam II/Swj, dandim 0426 & Bupati Winarti Laksanakan Ziarah dan Napak Tilas Penyebaran Agama Islam Tuba

58
×

Peringati HUT Kodam II/Swj, dandim 0426 & Bupati Winarti Laksanakan Ziarah dan Napak Tilas Penyebaran Agama Islam Tuba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Bupati Tulang Bawang Hj Winarti,S.E, M.H, memimpin Ziarah Rombongan dan napak tilas penyebaran Agama Islam, menggali sejarah dan kearifan lokal Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka HUT ke- 74 Kodam II/Sriwijaya tahun 2020, Senin 30 Desember 2019.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan juga Ormas Islam yang hadir dan ikut melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini.

Masih kata Kohir, Kegiatan Ziarah dan Napak Tilas penyebaran agama Islam diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke- 74 tahun 2020, dan dapat terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan Kodim 0426/Tulang Bawang.

Dengan kegiatan Ziarah dan napak tilas yang kita lakukan, diharapkan kita dapat mengambil hikmah, menghargai dan menghormati para leluhur bangsa sebagai tokoh penyebar agama Islam sekaligus para pejuang kemerdekaan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan Ziarah dan napak tilas dimulai dari Markas Kodim 0426 menuju makam Minak Ngegulung Sakti di Kampung Tiuh Tihou, makam Minak Sangaji di Menggala, makam Minak Makdum di Kibang Menggala, makam Minak Rio Kuaso di Menggala, Tangga Raja di Menggala, dan diakhiri dengan Doa bersama di Masjid Agung Menggala yang beralamat di jln.1 Kibang, Kelurahan Menggala tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawag. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }