Example 728x250
HeadlineLampung Timur

Buntut Dugaan Pelecehan Profesi, Puluhan Wartawan Gelar Rapat

53
×

Buntut Dugaan Pelecehan Profesi, Puluhan Wartawan Gelar Rapat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bentuk solidaritas atas dugaan pelecehan profesi wartawan, puluhan awak media yang ada di Lampung Timur mengadakan rapat di wisata Danau Kemuning, Minggu (12/1/2020).

Fauzi salah satu perwakilan Wartawan Lampung Timur mengatakan, rapat ini sebagai tidak lanjut atas dugaan pelecehan profesi wartawan.

“Kami sudah membentuk tim khusus untuk melaporkan dugaan pelecehan profesi oleh pengguna akun Facebook GLJ dan AR, ke Polres Lampung Timur, serta membuat delik aduan untuk mempermudah pihak Kepolisian untuk menindak lanjuti laporan kami,” katanya.

Fauzi menambahkan, laporan dugaan pelecehan tersebut mengacu pada UU pidana pencemaran nama baik atau penghinaan profesi yang diatur dalam pasal 310 KUHP dan pasal 27 (3) jo pasal 45 (1) UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Dan kami, akan serius mengawal proses peradilan ini, Karana pengguna akun tersebut tidak berkata oknum lagi, melainkan lebih menju ke profesi Wartawan,”jelasnya.

Dengan kejadian ini, lanjut Fauji, diharapkan para Netizen dapat berpikir bijak dan santun dalam berkomentar. “Boleh mengkritik tapi yang sifatnya membangun. Jika ada permasalahan dengan Wartawan gunakan hak jawab, bukan malah mencela di sosial media,” pungkasnya. (Wahyu)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }