Example 728x250
DaerahWay Kanan

Bupati Waykanan Lakukan Pembinaan Satpol-PP

39
×

Bupati Waykanan Lakukan Pembinaan Satpol-PP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, melakukan Pembinaan kepada seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), di gedung serba guna (GSG) setempat, 11 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Raden Adipati mengatakan bahwa Satpol-PP memiliki tugas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang telah ditetapkan di Kabupaten Waykanan, dan harus dilaksanakan dengan baik serta berpedoman kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harap melalui pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja seluruh Anggota Satpol-PP di Waykanan. Saya juga atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, dan apresiasi kepada seluruh Satpol-PP yang telah bekerja dengan baik,” ujar bupati

Dalam melaksanakan tugas, lanjut bupati, Satpol-PP Waykanan harus menggunakan hati dengan cara persuasif, santun dan tidak semena-mena. Karena selama ini masih sering timbul kesan ketika mendengar isu
bahwa Satpol-PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semena-mena terhadap masyarakat khususnya pedagang kaki lima.

“Pembinaan Satpol-PP sangat penting dilaksanakan mengingat tantangan dan tanggungjawab mereka kedepan semakin kompleks. Dalam waktu dekat ini, saya minta Satpol-PP untuk menertibkan dan mensukseskan Pilkada dan Pilkakam serentak yang akan dilaksanakan tahun 2020,” serunya.

Berikut penekanan Bupati Waykanan untuk seluruh Anggota Satpol-PP.

1. Satpol-PP adalah aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan yang memiliki kemampuan dan kewenangan lebih yang tidak dimiliki aparatur pemerintah daera lainnya. Maka bangga dan junjung tinggi kehormatan dengan disiplin dan kinerja baik.

2. Kerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksanakan tugas untuk membantu Kepala Daerah mewujudkan amanat Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati Waykanan dan Peraturan lainnya, demi terciptanya ketertiban umum, ketentraman, serta perlindungan masyarakat.

3. Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun komunikasi yang baik antar sesama anggota Satpol.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Waykanan itu menekankan kepada seluruh Anggota Satpol-PP untuk tetap bekerja secara profesional, humanis, santun, persuasif.

“Dan yang terpenting Anggota Satpol-PP harus mengedapankan komunikasi yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Waykanan,” ungkapnya. (Hifni/red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }