Example 728x250
HukumWay Kanan

Polres Waykanan Bekali Murid TK Pengetahuan Dasar Lalulintas

38
×

Polres Waykanan Bekali Murid TK Pengetahuan Dasar Lalulintas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 214 murid Taman Kanak-Kanak (TK) dari Bina Insani, Islam Nurul Falah Bhakti, RA Ar Ridho Kecamatan Blambangan Umpu dan RA Nashirul Amin, RA AL Hidayah, RA Melati Kecamatan Kasui, berkunjung ke Polres Waykanan, Rabu (12/02/2020).

Menurut Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatlantas AKP Jafril menyampaikan, kegiatan polisi sahabat anak (Polsanak), merupakan langkah awal untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang tata tertib berlalulintas serta kedisiplinan sejak dini.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan Polsanak juga merupakan gambaran kedekatan antara anak-anak dengan kepolisian, sehingga akan lebih mudah untuk mengenalkan mereka tentang tugas-tugas kepolisian secara umum.

“Oleh karena itu kita memberikan pengetahuan dasar tentang kelalulintasan kepada murid TK yang hadir, dan mengenalkan rambu-rambu lalulintas serta fungsinya agar mereka tertib berlalulintas sejak dini. Sehingga dapat mencegah kecelakaan sambil bernyanyi dan bermain. Kami juga memberikan penjelasan tentang tugas polisi lalulintas,” ujar AKP Jafril.

Sementara, bagi kalangan orang tua murid TK yang ikut mendampangi kegiatan ini, dianggap sangat perlu untuk diikuti demi mewujudkan terciptanya keselamatan berkendara, sekaligus membangun budaya tertib lalulintas, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan umum.

Pantauan media dilokasi, anak-anak TK yang hadir bersama orangtuanya sangat antusias dan senang dengan adanya kunjungan ini. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }