Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Serukan Lawan Corona, Toni Sastra: Saya Menyelamatkan Anda, Anda Menyelamatkan Saya!

58
×

Serukan Lawan Corona, Toni Sastra: Saya Menyelamatkan Anda, Anda Menyelamatkan Saya!

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Komitmen pemberantasan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019  (Covid-19), terus dilakukan Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya, S.H, M.H.

Setelah beberapa waktu lalu membagikan desinfektan kepada masyarakat, meninjau posko deteksi dini pencegahan Covid 19, dan menggerakkan pemuda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui kegiatan gotongroyong, politisi Demokrat ini kembali melakukan penyemprotan desinfektan keliling kelurahan di Kecamatan Trimurjo, sejak Kamis (09/04/2020), hingga Jumat (10/04/2020).

Dikatakan pria yang akrab disapa Tosa ini, penyemprotan desinfektan ke lingkungan merupakan bentuk pencegahan dini dalam upaya memerangi penyebaran Novel Corona. Hal tersebut, imbuh anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah ini, dirasa penting dilakukan di tengah ketidak-pastian soal solusi pemusnahan virus yang kali pertama mewabah di Wuhan, China itu.

“Fokus kami pada lingkungan yang berada di sepanjang jalur lintas Trimurjo, mulai dari perbatasan Kabupaten Pesawaran, sampai perbatasan Kota Metro. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Tidak ada yang mengetahui kapan virus itu hinggap di tubuh kita. Karenanya, kita protect lingkungan melalui penyemprotan desinfektan ini,” jelasnya.

Diungkapkan ‘pendekar hukum’ Lampung ini, penyemprotan desinfektan dilakukan dengan melibatkan kepala lingkungan, karang taruna, serta pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jadi penyemprotan disinfektan ini kami lakukan atas dasar inisiatif bersama, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” terang Toni, di sela penyemprotan desinfektan, Jumat (10/04/2020).

Tak hanya menyemprotkan desinfektan, Tosa juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi corona.

“Hindari dan jauhi daerah episentrum corona. Lalu, pakai masker saat keluar rumah. Terapkan physical distancing, dan di rumah saja ya, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak. Saya menyelamatkan anda, anda menyelamatkan saya. Mari bersama lawan corona,” imbaunya.

Dengan rangkaian upaya pencegahan penyebaran Covid 19 itu, pria yang sebelumnya berprofesi sebagai advokat ini berharap, masyarakat di Kecamatan Trimurjo terbebas dari penyebaran virus corona yang sangat cepat tersebut.

“Ikhtiar sudah kita lakukan. Mudah-mudahan kita akan cepat terbebas dari penyebaran virus itu, dan corona segera musnah dari bumi ini. Tetap jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan jangan pernah anggap remeh virus ini dengan tetap mengikuti imbauan dari pemerintah,” tandasnya. (Sur)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }