Example 728x250
Bandar LampungHukum

Ini Kata Kapolresta Bandarlampung Gelar Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19

41
×

Ini Kata Kapolresta Bandarlampung Gelar Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan donor darah di Aula Patria Tama Mapolresta Bandarlampung, Selasa (14/4/2020).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan donor darah di tengah pandemi wabah Coronavirus Disease (Covid-19), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Melihat kondisi sekarang ini akibat wabah Covid-19 ini, tentu aktivitas masyarakat di luar berkurang termasuk jumlah pendonor sementara kebutuhan darah di rumah sakit tetap dibutuhkan, dan stok darah di PMI semakin menipis,” jelas Yan Budi.

Untuk itu jajaran Polresta setempat sengaja melakukan donor darah guna membantu pasokan darah bagi Palang Merah Indonesia, juga sebagai bentuk keseriusan Polresta Bandarlampung dalam membantu masyarakat.

Donor darah yang dilaksanakan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pembina Provinsi Lampung itu sebagai upaya memenuhi stok darah di PMI. Kapolresta berharap, semoga kegiatan donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Keterangan senada dikatakan Kasubag Humas Polresta AKP Titin Maezunah, kegiatan ini merupakan salah satu cara kepolisian setempat membantu masyarakat terutama yang sangat membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan 100 personel Polresta termasuk Kapolresta dan Waka Polresta serta seluruh Pejabat Utama dan Para Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung,” ungkapnya.

Ferli fernando ketua tim UTD PMI Lampung, mengatakan kebutuhan darah semakin hari semakin berkurang karena aktifitas pendonor banyak yang terhenti selama krisis pandemi global. “Kegiatan donor kali ini, terkumpul kurang lebih 85 kantong darah kecil kapasitas 250 mili liter, semoga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat kota Bandaralampung” jelas Ferli.

Mewakili pihak PMI Lampung, dia menyampaikan apresiasi terhadap kesediaan personel jajaran Polresta setempat yang meneyediakan darahnya demi kemanusiaan. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }