Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Jambatan Rawa Kentong di Bangun, Rasiman: Terimakasih Pak Bupati Loekman

87
×

Jambatan Rawa Kentong di Bangun, Rasiman: Terimakasih Pak Bupati Loekman

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Masyarakat Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar doa bersama, dalam menyambut new normal yang diterapkan pemerintah ditengah pandemi Covid-19, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Doa Bersama dalam Menyambut New Normal serta Ucapan Terimakasih kepada Bapak Bupati Lamteng atas Pembangunan Jembatan Rawa Kentong”, turut dihadiri Kepala Kampung Restu Buana, I Ketut Sugede, Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat, Katua Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Indah Amelia, Camat Rumbia, Danramil dan Tokoh Agama serta masyarakat setempat.

Kepala Kampung Restu Buana, I Ketut Sugede, menyampaikan bahwa pembangunan Jembatan Rawa Kentong ini sudah lama dinanti-nantikan masyarakat Rumbia.

“Pembangunan Jembatan Rawa Kentong akhirnya dapat terlaksana sesuai keinginan masyarakat. Semoga bermanfaat untuk kepentingan warga yang melakukan aktivitas,” ujar Kepala Kampung.

Oleh karena itu, mewakili masyarakat Kampung Restu Buana dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, yang telah membantu untuk pembangunan Jembatan Rawa Kentong.

“Jembatan ini dibangun sejak tahun 1963. Dan dibawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto baru mendapat perbaikan,” ungkap I Ketut Sugede.

Dikesempatan yang sama, Katua Forgimala Lamteng, Indah Amelia menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal diterapkan pemerintah.

“Saya harap masyarakat Lamteng dapat mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam menyambut new normal,” ujar Indah Amelia.

Sedangkan untuk pembangunan Jembatan Rawa Kentong, tentunya dapat memberi manfaat bagi masyarakat petani yang ingin membawa hasil buminya. Dengan begitu roda perekonomian masyarakat yang mayoritas petani di Kampung Restu Buana terus meningkat.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari negara kita khususnya di Lampung Tengah. Yang terpenting terus bersyukur atas dimulainya pembangunan Jembatan Rawa Kentong agar berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Semetara Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat menerangkan, pelaksanaan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan Dunia dan Indonesia agar terbebas dari pandemi Covid-19.

“Doa bersama ini juga untuk membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Hidayat.

Dalam doa bersama ini, masyarakat Restu Buana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang telah membantu dalam pembangunan Jembatan Rawa Kentong.

“Jembatan ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan pemerintah.
Kami merasa bangga dengan Bapak Loekman yang sangat peduli dengan kampung kami, terutama atas terlaksananya pembangunan Jembatan Rawa Kentong,” ungkap Hi.  Rasiman mewakili warga lainnya. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }