Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Bupati Loekman Tanam Perdana Pisang Mas Kirana Bersama KWT Kalirejo

44
×

Bupati Loekman Tanam Perdana Pisang Mas Kirana Bersama KWT Kalirejo

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara Tanam Perdana Pisang Mas Kirana di Kebun Induk Kalirejo, Rabu 5 Agustus 2020.

Turut mendampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Jumali, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Loekman menjelaskan bahwa Pisang Mas Kirana memiliki ciri khas tersendiri. Selain buahnya manis dengan warna cerah, kemasannya juga tidak mudah busuk, sehingga menjadi komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Oleh karena itu, Bupati Lamteng barharap Kelompok Wanita Tani (KWT) harus ikut berperan aktif membangun Kabupaten Lampung Tengah dengan memaksimalkan program-programnya.

“Ayo kita bangun Lampung Tengah bersama-sama. KWT memiliki peran penting dalam kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Ayo kita bangun Lampung Tengah bersama-sama,” ajak bupati.

Loekman juga meminta KWT ikut andil mensosialisasikan kehidupan tatanan baru atau new normal life ditengah pandemi Covid-19. KWT diharapkan mampu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan harus dipelopori oleh KWT dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam upaya menghindari penyebaran dan penularan Covid-19,” pesan Loekman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamteng juga memberikan bibit Pisang Mas Kirana kepada KWT yang ada di Kecamatan Kalirejo.

“Saya harap KWT Kalirejo bisa ikut menunjang ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya.

Usai memberikan Bibit Pisang Mas Kirana secara simbolis, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto juga ikut menanam pisang bersama KWT di Kecamatan Kalirejo. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }