Example 728x250
DaerahWay Kanan

Penerima PKH Kelurahan Taman Asri Menerima Bantuan aberas 45 kg dari Kemensos

42
×

Penerima PKH Kelurahan Taman Asri Menerima Bantuan aberas 45 kg dari Kemensos

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 174 karung beras program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dibagikan kepada 85 Kepala Keluarga di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Pembagian selama tiga tahap 15 kg perbulan, jadi 45 kg penerima program keluarga harapan (PKH) di kelurahan Taman Asri. Bantuan dari Kemensos tersebut dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19.

Dalam program tersebut, masing-masing penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 45 kg dihitung dari bulan Agustus sampai Oktober 2020. “Bantuan ini diberikan sebanyak 15 kg/bulan dihitung dari Agustus sampai Oktober. Bantuan ini didistribusikan sekaligus selama tiga bulan kepada keluarga penerima PKH,”ujar Muhammad Insani, SH selaku lurah taman asri ,didampingi para aparaturnya, Rabu (07/10/ 2020).

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat khususnya kelurahan taman asri yang terdampak pandemi Covid-19. Dan beras tersebut bisa sedikit memberi keringanan bagi masyarakat yg miskin,Jenis beras yang didistribusikan adalah beras medium yang pengadaannya dilakukan langsung oleh Bulog.

“Nah, jikalau ada keluhan terkait dengan beras yang diterima masyarakat akan kami dapat sampaikan langsung ke bulog. Dalam program ini pemerintah kabupaten(Pemkab) tidak terlibat dalam pengadaan berasnya karena kementerian sosial menunjuk langsung Bulog dalam program ini,”kata dia.

lanjutnya, bagi masyarakat penerima bantuan Covid-19 dapat memanfaatkan semua bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukan baik bantuan beras maupun bantuan tunai. “Harapan pak lurah semoga semua bantuan yang sudah diditribusikan dapat meringan beban masyarakat. jangan disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak ada manfaatnya dan itu harus,” tutupnya. (Rahmat)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }