Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Pemkab Lamteng dapat Jatah Vaksin Sinovac Sebanyak 7.962

71
×

Pemkab Lamteng dapat Jatah Vaksin Sinovac Sebanyak 7.962

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) mendapat jatah vaksin Sinovac sebanyak 7.962 dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (25/1/2021).

Vaksin Sinovac diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Efendi Suhaini kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, didampingi Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otniel dan Jajaran Forkopimda di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Raihana, M.Kes, Sekertaris Dinas Efendi Suhaini menjelaskan, pada tahap awal pihaknya menyalurkan bantuan vaksin Sinovac kepada Pemkab Lamteng sebanyak 3.981.

“Tahap pertama kita memberikan 3.981 vaksin Sinovac. Kami harap dengan adanya vaksin ini penanganan Covid-19 di Lampung Tengah semakin membaik, dengan tetap melakukan kerjasama seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan vaksin Sinovac dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia khusunya Lampung Tengah.

“Untuk pendistribusian tahap awal ini kita terima vaksin Sinovac sebanyak 3.981, dan siap untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah. Nantinya suntikan vaksin akan diberikan kepada jajaran forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan,” terang Loekman.

Diungkapkan Bupati, mengingat usianya kini sudah mencapai di atas 60 tahun, maka tidak bisa diberi suntikan vaksin. Namun dia meminta kepada Dinas Kesehatan Lamteng untuk melakukan vaksinasi secara maksimal kepada masyarakat yang berhak dan memenuhi kriteria untuk diberikan suntikan vaksin.

“Kami siap mendukung program pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Langkah ini upaya pemerintah melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Jadi saya minta forkopimda, tenaga kesehatan dan masyarakat yang memenuhi kriteria wajib bersedia disuntik vaksin,” pesan Bupati.

Usai penyerahan vaksin Sinovac secara simbolis, Sekretaris Dinas Kesehatan Propinsi Lampung dan Bupati Lamteng beserta jajarannya melakukan peninjauan Gudang Penyimpanan vaksin Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Lampung Tengah. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }