Example 728x250
Bandar LampungHeadline

Resmikan KTN, Ini Pesan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

50
×

Resmikan KTN, Ini Pesan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), di Kelurahan Rajabasa Pemuka Bandar Lampung.Selasa (2/3/2021).

Peresmian KTN ini dibentuk sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam menekan angka peningkatan Virus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan adanya KTN ini diharapkan, Kota Bandar Lampung bisa segera masuk ke dalam zona hijau. “Diharapkan peran serta masyarakat dari tingkat RT, kelurahan dan kecamatan, dapat memberikan perannya untuk menekan angka peningkatan Virus Covid-19”.ujarnya.

“Pemkot Bandar Lampung siap bekerja untuk pencegahan covid-19 yang sudah menyebar, kami buat KTN ini, karna banyak masyarakat belum tau dan mengerti akan virus covid-19 yang berbahaya ini yang bisa menular dalam tubuh, kami buat untuk keselamatan dan kesehatan Kota Bandar Lampung agar tidak semakin menambah yang terkena covid-19 ini”. ungkap Bunda Eva.

Lanjut Eva Dwiana, dengan mengajak kapolres, camat, Lurah, RT, Linmas dan masyarakat untuk mendukung progam ini, Karna tanpa kalian bersatu tidak akan terjadi di Kota Bandar Lampung, kemudian di bantu dengan semua tokoh agama yang saling mendukung karna program pemkot tak akan bisa di jalankan sendiri tanpa dengan kerjasama dengan semuanya, terangnya.

“Saya yakin dalam waktu dekat ini Kota Bandar Lampung bisa segera masuk dalam zona hijau. Apalagi masyarakat kita luar biasa dan sudah menginstruksikan kepada para lurah dan camat di Bandar Lampung, untuk membuatkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga ke tingkat warga atau RT.
Anggota Satgas Covid-19 di lingkungan warga, dapat beranggotakan para masyarakat, tokoh agama dan para tokoh yang ada dilingkungannya”. tutur Bunda Eva.

Sementara PLT Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya juga mengungkapkan, tujuan KTN yang di launching oleh walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sangat mendukung program KTN untuk kelurahan lainnya, untuk masyarakat Bandar Lampung khususnya di Kelurahan Rajabasa Pemungka.

Adapun kegiatan tadi KTN tujuan tangguh itu adalah, tangguh dalam bidang kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, pariwisata dan keamanan di masa pandemik ini, jadi di kelurahan ini bisa berperan aktif dalam melibatkan partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai covid-19. katanya.

Lanjut Hendry, kegiatan yang dilaksanakan tangguh yaitu sosialisasi, endukasi, penanggulangan kita sudah siapkan rumah isolasi respon cepat, untuk itegrasi kegiatan kegiatan kecamatan, kelurahan, bersinergi dengan aparatur TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, Linmas, Unsur masyarakat dan tokoh tokoh agama lainnya. urainya.

“Artinya Kecamatan Rajabasa Pemungka sudah memposisikan diri siap untuk menekan angka penyebaran melalui program program pemerintah dengan salah satu KTN, dengan instruksi Walikota Eva dwiana, kita akan menyiapkan salah satu posko posko covid ditingkat RT,” pungkasnya. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }