Example 728x250
HeadlineMetro

Diskusi Jaguar Shooting Klup Metro, Perbakin Tegaskan Airsoft Gun Bukan Untuk Pamer

57
×

Diskusi Jaguar Shooting Klup Metro, Perbakin Tegaskan Airsoft Gun Bukan Untuk Pamer

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Memiliki Airsoft Gun bukan untuk pamer, tapi dipergunakan untuk kepentingan olahraga. Oleh karena itu, proses kepemilikan senjata jenis Airsoft Gun terdapat beberapa ketentuan yang berlaku dan juga tidak bisa sembarangan di dalam menggunakannya.

Itulah yang dikatakan Ketua Perbakin Kota Bandarlampung Hengki Ahmad Jazuli saat diskusi mengenai senjata api replika jenis Airsoft Gun dengan pengurus Jaguar Shooting Klup Metro di Warung Viral 16c, usai berbuka puasa pada Selasa malam (21/04/2021).

Lebih lanjut Hengky mengatakan, Peraturan tersebut dimaksudkan untuk mengawasi dan mengontrol penggunaan, penerbitan izin, pengawasan dan pengendalian senjata api atau airsoft Gun untuk olahraga oleh pihak kepolisian.

Ditambahkan Ketua Umum Jaguar Shooting Klup Provinsi Lampung Henky Afrizal SH, adapun persyaratan untuk dapat memiliki atau menggunakan Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga yaitu memiliki kartu tanda anggota Klub menembak yang bernaung di bawah Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia Perbakin.

Untuk ketentuan usia paling rendah 15 tahun dan paling tinggi 65 tahun, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter serta psikolog serta memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Perbakin pengurus Provinsi.

Disisi lain Henky optimis, Jaguar Shooting Klup Metro bisa berkembang dan maju sehingga dapat melahirkan para atlet menembak yang Profesional.

“Pesan saya, Jaga citra dan nama baik Klub. Patuhi semua aturan yang sudah disepakati, jaga soliditas dan selalu tegakkan disiplin,” imbuhnya.

Semetara itu Ketua Jaguar Shooting Klup Metro Verry Sudarto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Jaguar Shooting Klup Provinsi Lampung, serta Ketua Perbakin Bandar Lampung dan kawan-kawan.

Diakuinya, skill menembak belum begitu menguasai dibandingkan dengan para seniornya. Namun kedepan, ia mempunyai keinginan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak yang siap untuk dibina dan dilatih.

“Harapannya bisa mengharumkan nama Kota Metro sampai di kancah Nasional. Ya, akan kita usahakan,” tandasnya. (Wahyu)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }