Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Roji: Alhamdulilah Setelah Mencoba Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara Ketua DPRD Lamteng Hasil Swab Saya Negatif Covid-19

41
×

Roji: Alhamdulilah Setelah Mencoba Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara Ketua DPRD Lamteng Hasil Swab Saya Negatif Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara Inovasi Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono terbukti menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Roji, Pengawal Pribadi (Walpri) Bupati Lamteng, usai mencoba Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara di Kebun Edukasi Perjuangan milik Sumarsono, Rabu (4/8/2021).

“Alhamdulilah, setelah saya mencoba Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara Ketua DPRD Lamteng hasil swab saya negatif Covid-19,” ujar Roji kepada Karyanasional.com.

Dalam kesempatan tersebut, Roji juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Lamteng yang telah berinovasi membuat Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara ditengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Semoga langkah Ketua DPRD Lamteng membuat Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara dapat membantu masyarakat agar bisa terhindar dari paparan virus Corona,” ungkap Anggota Polres Lampung Tengah ini.

Dalam inovasi tersebut, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono memanfaatkan ramuan rempah-rempah di Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara.

“Prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati harus menjadi tradisi. Ini menjadi keprihatinan saya, dan terus berusaha berinovasi dan berkreasi menkolaborasikan rempah-rempah Nusantara menjadi obat, agar dapat membantu warga dari paparan Covid-19,” ujar Ketua DPRD Lamteng.

Hasil inovasi dan kreasi berbagai rempah-rempah tersebut, dibungkus dalam sebuah Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara, dan bisa digunakan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus dapat menghalau penyakit.

“Bahan bakunya rempah-rempah asli Indonesia, yang dijadikan satu lalu direbus hingga mendidih. Kemudian uapnya disalurkan ke Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara,” terangnya.

Sumarsono juga mempersilahkan masyarakat yang ingin mencoba Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara agar dapat terhindar dari penularan virus Corona.

“Silahkan datang ke Kebun Edukasi Perjuangan Seputihjaya Gunungsugih.
Saya harap hasil karya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak terlebih ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui, Bilik Terapi Sauna Rempah Nusantara Inovasi Ketua DPRD Lamteng Sumarsono banyak diminati masyarakat dan sejumlah Pejabat Publik Pemkab Lampung Tengah untuk mencobanya. Bahkan, sejumlah masyarakat menyatakan bahwa Bilik Sauna tersebut dinilai mampu menangkal virus Corona. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }