Example 728x250
AdvertorialHeadlineLampung Tengah

Lamteng Jadi Pilot Project Pengembangan Sapi Belgian Blue

52
×

Lamteng Jadi Pilot Project Pengembangan Sapi Belgian Blue

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi Pilot Project dalam Pengembangan Sapi jenis Belgian Blue melalui Program ‘Sikomandan’ (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad saat menghadiri Launching Penyerahan Bantuan Sapi Belgian Blue dari Pemerintah Pusat di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis 19 Juli 2021.

Acara ini juga turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto, Asisten 1, Kepala Dinas Peternakan, dan Perwakilan Kelompok Ternak di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lamteng mengatakan, langkah dan terobosan tersebut dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging, sehingga ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 bisa pulih dan stabil.

“Harapannya, dengan adanya bantuan Sapi Belgian Blue kita dapat menggenjot produksi sapi melalui program ‘Sikomandan’ serta memberikan hasil yang maksimal kepada peternak sapi,” ujar Bupati.

Sehingga, lanjut Musa Ahmad, upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi segera terealisasi guna mewujudkan Lampung Tengah Berjaya menuju Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung kedepannya.

“Kami sangat bangga karena ditengah gempuran masuknya daging sapi impor diberbagai penjuru pasar, Lampung Tengah menjadi pilot project dalam pengembangan sapi jenis belgian blue melalui program Sikomandan,” pungkasnya.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Peternakan Lamteng Laksono mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 6000 Dosis akan di bagikan ke 10 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah sebagai percontohan.

“Bantuan ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat peternak sapi. Harapannya kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya. (ADV)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }