Example 728x250
DaerahHeadlinePesisir Barat

Meriahkan HUT Pesibar Ke-10, Kadis Kominfosan Minta Warga Pasang Bendera

47
×

Meriahkan HUT Pesibar Ke-10, Kadis Kominfosan Minta Warga Pasang Bendera

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang Ke-10, masyarakat diharapkan dapat memasang bendera merah putih, umbul-umbul dan spanduk dikediaman masing-masih.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Pesibar Suryadi, S.I.P., M.M.

Suryadi mengungkapkan,  sesuai dengan surat edaran Bupati Pesisir Barat Nomor : 100/1068/01/2023, tentang Petunjuk Pelaksanaan Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 Tahun 2023, Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh kepala OPD Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat, Peratin, Kepala Sekolah, Organisasi, tempat usaha, hotel dan rumah makan, agar memasang bendera merah putih, umbul-umbul, lampu hias, dan spanduk HUT Ke-10 di kantor masing-masing mulai tanggal 1 April hingga 7 Mei 2023 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesibar Hendri Wijaya, S.Sos., melalui Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan, M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip., mengatakan, himbauan untuk pemasangan bendera, umbul-umbul, spanduk itu dengan adanya surat edaran Bupati.

“Diminta kepada Camat dan Peratin agar memberikan himbauan kepada masyarakatnya dan untuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih dan lampu hias”, Jelasnya

Selain itu, dalam surat edaran tersebut, juga menjelaskan agar Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk menghimbau Puskesmas dan Sekolah Se-Kabupaten Pesisir Baratuntuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih, lampu hias, dan spanduk.

“Sedangkan, terkait dengan logo dan tema serta desain spanduk HUT Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 Tahun 2023 itu bisa didownload melalui website di www.pesisirbaratkab.go.id”, jelasnya

Sementara itu, untuk rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke-10 itu terdiri dari beberapa acara pokok, antara lain sidang Paripurna istimewa DPRD Pesisir Barat akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 2 Mei 2023, kemudian pada Rabu, tanggal 3 Mei 2023 kegiatan upacara peringatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10, akan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

“Pemerintah Daerah berharap agar semua pihak-pihak terkait benar-benar mengindahkan himbauan itu dalam rangka memeriahkan, menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-10”, pungkasnya.

Penulis: Rikki

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }