Example 728x250
HeadlineTanggamus

Gubernur Lampung Kunjungi Kabupaten Tanggamus pad HUT Kabupaten Ke-27

8
×

Gubernur Lampung Kunjungi Kabupaten Tanggamus pad HUT Kabupaten Ke-27

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kunjungi Kabupaten Tanggamus dalam rangka Tasyakuran Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke-27 dan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung, Rabu Malam (20 Maret 2024)

Turut Hadir juga bapak Ir. Hi. Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung, Dr. KH. A. Bukhari Muslim Lc.,M.A., Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, PJ. Bupati Pringsewu, Anggota FORKOPIMDA Prov. Lampung, Ibu Hj. Riana Sari Arinal, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Para Pejabat Pimpinan tinggi Pratama Provinsi Lampung.

Hadir juga Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, Pj. Ketua TP PKK Tanggamus drg. Hellen Veranica Mulyadi, Anggota FORKOPIMDA Kab. Tanggamus, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Tanggamus, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemkab. Tanggamus, Para Kepala Instansi Vertikal dan BUMN/BUMD se Kabupaten Tanggamus, Para Camat se-Kabupaten Tanggamus, Ketua TP-PKK Kab. Tanggamus dan Para Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus, Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Tanggamus, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas, Tokoh Pemuda, Insan Pers se-Kabupaten Tanggamus.

Diberikan juga santunan kepada anak yatim piatu, orang tidak mampu ,dan bantuan untuk nelayan yang ada di Tanggamus oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Pj. Bupati Ir. Mulyadi Irsan, dalam sambutannya mengatakan pada awal sambutan ini terlebih dahulu Saya atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur beserta rombongan dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus ini.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tahun Ini juga kita sebagai masyarakat Lampung patut berbangga karena beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 18 Maret 2024 Provinsi Lampung genap berusia 60 tahun, hari jadi Lampung tahun ini mengangkat tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”.

Kita berdo’a semoga di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur, maka Provinsi Lampung akan semakin Maju dan Berjaya. Aamiin. Selanjutnya, dapat saya laporkan bahwa selang beberapa hari setelah HUT Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus juga akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-27 yang jatuh pada hari Kamis besok tanggal 21 Maret 2024, yang tahun ini mengangkat tema “Bakti Bersama Menuju Tanggamus Sejahtera”.

Dengan momentum peringatan tersebut, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bersatu padu membangun Kabupaten Tanggamus, marilah kita bersama-sama melakukan refleksi dan perenungan atas segala jasa dan perjuangan dari para pendahulu sampai dengan sekarang, sehingga kita dapat mencapai kondisi yang lebih baik saat ini.

Ucapan terimakasih dari kami kepada Pemprov Lampung khususnya kepada Bapak Gubernur Lampung, yang telah memberikan perhatian dan melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Tanggamus, antara lain:

Melaksanakan peningkatan jalan mulai dari kecamatan Talang Padang ke Kecamatan Ulu Belu sampai perbatasan Kabupaten Lampung Barat (Ruas jalan
Talangpadang–Ngarip, Ngarip–Ulu Semong dan Ulu Semong–Sp. Trimulyo).

Selanjutnya, Pembangunan dan peningkatan jalan di Kecamatan Kelumbayan dan sekitarnya yang merupakan kawasan Destinasi Wisata Unggulan Provinsi Lampung yang berada di Tanggamus. Kami juga memohon dukungan Bapak Gubernur untuk pembangunan ruas jalan Sp. Teluk Kiluan–Sp. Kota Agung dan Banding Agung–Suoh;

Telah dilaksanakan peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Batin Mangunang melalui program RSUD Abdul Moeloek sebagai Rumah Sakit Pengampu; sehingga RSUD Batin Mangunang Kota Agung saat ini berhasil meraih Akreditasi Paripurna, Dari 26 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanggamus saat ini, 24 Puskesmas telah terakreditasi: 12 Puskesmas Akreditasi Paripurna, 12 Puskesmas Akreditasi Utama, tinggal tersisa 2 Puskesmas baru yang tahun 2024 akan kita akreditasi, serta telah terbangun Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri di Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak, ujarnya”.

Sementara Gubernur Lampung Ir. arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengatakan dimana dalam kegiatan ini Gubernur Lampung Arinal Djunaedi disambut langsung oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama dengan sang istri Hellen Veronica.

Dalam kegiatan ini juga, Gubernur Lampung memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Tanggamus. Arinal Djunaidi juga turut memberikan harapannya terkait ulang tahun Kabupaten Tanggamus ke-27 yang jatuh pada, Kamis 21 Maret 2024.

Ia berharap, dengan HUT Tanggamus ke-27 ini bisa menjadi titik untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Tidak perlu ceremonial gedung tapi saya lebih menekankan ekonomi kerakyatan yang dibangun,” tegasnya.

Lanjut Arinal, hal ini sudah dirasakan secara langsung oleh Provinsi Lampung karena pada saat pemilu 2024 lalu tensi politik cukup tinggi. Kendati demikian, Provinsi Lampung masih sejuk dengan tingginya tensi di pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

Hal ini membuktikan, peningkatan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung sudah cukup baik dari sebelum. Ekonomi kerakyatan kita sudah mencapai yang terbaik tingkat Sumatera sehingga demokrasi kita bisa berjalan sebagaimana mestinya,” Ia juga mengatakan, pilihan boleh berbeda tetapi saudara tetap menjadi utama, terangnya”.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }