Example 728x250
Headline NewsLampung Timur

Bupati Lampung Timur Lantik Kepala Desa Margototo

441
×

Bupati Lampung Timur Lantik Kepala Desa Margototo

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo melantik dan mengambil sumpah jabatan Sulur sebagai Kepala Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang hasil Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) 2024 di kantor Balai Desa setempat, Rabu (18/9/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengucapkan selamat kepada kepala Desa terpilih pada Pilkades PAW yang dilaksanakan pada pertengahan Juli 2024.

“Atas nama pribadi maupun Bupati Lampung Timur saya ucapkan selamat kepada kepala Desa margototo yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dan mengabdikan diri melayani kepentingan seluruh warga masyarakat desa margototo,” ucapnya.

Dawam menambahkan, sebagai Kepala Desa tentunya harus mampu menjawab seluruh tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta piawai menempatkan diri di atas semua golongan dan kepentingan masyarakat.

“Terkait proses tahapan Pilkades PAW sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku maka segala dinamika yang timbul dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa perlu dimaknai sebagai pembelajaran dalam berdemokrasi. Setelah disahkan dan dilantik, kepala desa baru adalah milik seluruh warga masyarakat desa margototo,” katanya.

Dalam rangka pelaksanaan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintah Desa, kepala desa harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab karena masyarakat telah memberikan kepercayaan dan menaruh harapan untuk perkembangan dan kemajuan Desa

“Oleh karena itu, perlakukan masyarakat dengan baik serta tingkatkan kualitas pelayanan, segera lakukan konsolidasi dan berdayakan potensi sumber daya perangkat desa yang akan mendukung tugas-tugas kepala desa,” tuturnya.

Sementara itu, Sulur Kepala desa  terpilih Margototo yang merupakan Purnawirawan TNI menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades PAW dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan secara baik dan lancar,” ucapnya.

Sulur Kepala Desa Margototo terpilih memberikan sambutan

Selain itu, atas nama pribadi dan keluarga, dirinya juga mohon maaf atas segala kekurangan baik tutur kata dan tingkah laku selama pelaksanaan Pilkades.

Ia pun menyatakan siap melayani masyarakat untuk mewujudkan Desa Margototo menjadi lebih baik lagi.

“Segala program yang telah dilakukan Kades sebelumnya sudah sangat bagus, agar lebih bagus lagi kami akan meneruskannya tentu dengan inovasi dan kreativitas baru juga,” imbuhnya.

Sebagai pejabat baru, dia juga mengajak semua pamong dan perangkat Desa Margototo untuk kerja lebih baik lagi.

“Saya juga meminta bantuan dan dukungan masyarakat agar dapat bekerja dengan baik sesuai harapan dan kesejahteraan bersama,” tandasnya.

Pewarta: Wahyu

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }