Example 728x250
HeadlineMetro

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Metro Kunjungi DPD PEKAT-IB 

79
×

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Metro Kunjungi DPD PEKAT-IB 

Sebarkan artikel ini
KARYANASIONAL – Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Metro melakukan kunjungan ke kantor organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kota Metro. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas program budidaya ikan lele oleh PEKAT-IB Kota Metro, Selasa (24/9/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala dinas Pertanian dan Perikanan yang diwakili Kabid Perikanan Suparyo dan beberapa pejabat dari Dinas Pertanian dan Perikanan serta pengurus PEKAT-IB Kota Metro.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat, Dinas Pertanian dan Perikanan memberikan apresiasi atas inisiatif PEKAT-IB untuk memajukan sektor perikanan di Kota Metro melalui budidaya ikan lele yang dinilai memiliki potensi ekonomi yang besar.

Pada kesempatan tersebut ketua DPD PEKAT-IB Kota Metro Antoni menyampaikan harapannya agar program ini dapat segera terealisasi.

“Melalui program ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi masyarakat Kota Metro, khususnya anggota PEKAT-IB, dengan memanfaatkan potensi budidaya ikan lele yang memiliki prospek menjanjikan,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Metro Suparyo menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus DPD PEKAT-IB Kota Metro mengenai program tersebut. Ia berjanji akan memberikan dukungan teknis serta pendampingan agar program ini dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, pihaknya juga menekankan pentingnya kerjasama yang baik antara pemerintah dan organisasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor perikanan.

“Saya pribadi dan atas pemerintah kota metro menyambut baik program ini. Semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik agar dapat bersenergi dengan pemerintahan,” ujarnya.

Dari pertemuan ini ditutup dengan komitmen dari kedua belah pihak untuk terus menjalin komunikasi intensif guna merealisasikan program budidaya ikan lele yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Metro.

Dengan adanya sinergi antara Dinas Pertanian dan Perikanan serta PEKAT-IB Kota Metro, diharapkan program budidaya ikan lele ini dapat menjadi salah satu langkah nyata dalam memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian Lokal.

Red
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }