Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Tingkatkan Profesional Dan Berkemampuan Prajurit Korem 043 Gatam Latihan Menembak

51
×

Tingkatkan Profesional Dan Berkemampuan Prajurit Korem 043 Gatam Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan Prajurit personel Korem 043/Gatam, melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA.2018, untuk latihan menembak Bintara dan Tamtama menggunakan jenis senjata M 16 bertempat di Lapangan tembak KI A Yonif 143/Twej Gedung tataan Kab. Pesawaran, sementara untuk Perwira, anggota Unit Intel dan Anggota Provost Korem 043/Gatam, menggunakan senjata Pistol FN 46, melaksanakan menembak di lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung.

Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 06 s/d 08 Nopember 2018, sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota melaksanakan apel serta pengarahan dari Kasi Pers Letkol Inf Heriyadi W, selaku selaku Ws. Kasrem Korem 043/Garuda Hitam, dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung serta pembagian gelombang untuk menembak.

Dalam arahannya Kasi Pers Letkol Inf Heriyadi W, menyampaikan “ Ikuti tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak, dalam latihan menembak faktor keamanan harus tetap diutamakan dan diperhatikan, mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain “.

Lebih lanjut Kasi Pers menyampaikan, “ menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan “.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan latihan menembak Pistol Kasi log Korem 043/Gatam Letkol Inf CH Prabowo,Kasi Ops Letkol ARH Faris Kurniawan, S.T, M.T. kapenrem 043/Gatam Mayor CZI I Made Arimbawa dan Para pasi Korem 043/Gatam.(Helmi).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }