Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Di Era Kepemimpinan Bupati Loekman Pemkab Lamteng Peroleh Penghargaan APE

49
×

Di Era Kepemimpinan Bupati Loekman Pemkab Lamteng Peroleh Penghargaan APE

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMTENG— Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), yang akan diserahkan langsung Mentri PPPA, di Istana Wakil Presiden, Rabu 19 Desember 2018.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Drs. Hi. Sarjito, bahwa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
hanya bisa diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender di daerah.

“Rabu 19 Desember 2018 akan menjadi hari Special dan kado istimewa Bupati Loekman Djoyosoemarto, karena dibawah kepemimpinan beliau, Pemkab Lampung Tengah mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementrian PPPA RI,” ujar Sarjito.

Mantan Kadis Pendidikan Lampung Tengah ini mengungkapkan, Anugerah Parahita Ekapraya sendiri diberikan kepada pimpinan daerah, atas prestasi dan kontribusi dalam mendukung pelaksanaan dan Pengarusutamaan Gender, serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, lanjut Sarjito, penerima penghargaan juga dinilai sukses melaksanakan program pemberdayaan perempuan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan.

“Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
diberikan dari sejumlah indikator penilaian yang digunakan untuk menakar keberhasilan sebuah daerah dalam pelaksanaan rangkaian program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun indikator penilaiannya antara lain mengenai kelembagaan, dukungan forum, komitmen pemerintah, Pengarusutamaan Gender, pelindungan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, serta partisipasi masyarakat dan penguatan kelembagaan.” ungkapnya. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }