Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Wartawan Harus Profesional Dan Menjunjung Kode Etik

44
×

Wartawan Harus Profesional Dan Menjunjung Kode Etik

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Wartawan yang mengikuti UKW diharapkan bisa berkompeten serta profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan pers Ahmad Djauhar, saat Jumpa Pers UKW di gedung Hotel Yunna, Jl. Ikan Hiu No.1, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, selasa 02/04/19.

Menurut Djauhar, wartawan tidak hanya bisa menulis berita, tapi juga harus bisa menjaga marwah wartawan yang baik.”Setelah lulus Uji diharapkan, wartawan tidak hanya bisa menulis berita, tapi juga bisa menjaga marwah wartawan yang baik, profesional dan mempunyai nilai lebih pada setiap karya tulisnya,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Dhauhar para jurnalis diharapkan bekerja sesuai kaidah, mengedepankan moral dan nuraninya menghadapi pemilu 2019.“pers di Indonesia harus menjadi penengah yang adil, berani menyajikan Informasi para Politisi yang memiliki rekan jejak bagus,’pungkasnya.

Pada kegiatan Ukw yang diikuti para jurnalis, dari media cetak dan televisi juga turut hadir Tim penguji dari Dewan Pers Priyambodo,RH, AA.Arwibowo, Lahyanto, Nadie, Lestantya R.Baskoro, dan pimpinan Umum Haluan Lampung Group, Hengki A.Jazuli.

Sementara itu, Wahyu peserta UKW dari Kota Metro mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur karena, dengan mengikuti UKW  ia, mendapatkan pengetahuan serta ilmu tentang kejurnalistikan. (Wahyu).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }