Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Panwascam Tebas Gelar Bimtek Pengawasan Pendistribusian Perlengkapan Perolehan Suara

49
×

Panwascam Tebas Gelar Bimtek Pengawasan Pendistribusian Perlengkapan Perolehan Suara

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMTENG – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Terbanggi Besar (Tebas), menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan pendistribusian perlengkapan perolehan suara, di Sekretariat Panwascam Terbanggi Besar, Sabtu (13/04/2019).

Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Panwascam dan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang ada di wilayah setempat.

Kordinator Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO) Panwascam Terbanggi Besar, Andi Satria, kepada media mengatakan, bimtek tersebut merupakan langkah pelatihan pencegahan praktik kecurangan pada Pemilu 2019, 17 April mendatang.

“Setiap dari pengawas pemilu harus memiliki integritas maupun dedikasi yang tinggi dalam menjaga marwah demokrasi. Oleh karenanya, setiap langkah ataupun keputusan yang diambil, harus sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” jelas Andi.

Dilanjutkan Andi Satria, pihaknya juga mengimbau kepada para peserta Pemilu 2019, dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan tidak melakukan politik transaksional dan menaburkan berita hoax.

“Besok (14/04/2019), sudah masuk masa tenang. Panwascam Terbanggi Besar telah siap melaksanakan tugas, dan mengawal serta mengawasi Pemilu 2019. Selain itu, Panwascam Terbanggi Besar siap melawan praktik money politic. Kita sukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Lampung Tengah,” tandasnya. (Tim)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }